Smartphone Android Pertama di Dunia Tanpa Tombol Fisik Resmi Dirilis, Seperti Apa?

0
204
Copyright©Gamebrott

Meizu Zero, Smartphone Android Pertama di Dunia Tanpa Tombol Fisik

Eratekno.com – Pabrikan smartphone android asal Tiongkok yakni Meizu, memang cukup lama tertidur dari persaingan samrtphone. Namun informasi terbaru yang beredar, mereka telah resmi meluncurkan smartphone baru yang menggunakan nama Meizu Zero di Negara Asalnya, China.

Disebutkan, jika Meizu Zero ini menjadi smartphone android pertama di dunia yang tidak memiliki port atau tombol fisik apapun didalamnya. Wah kira-kira seperti apa ya spesifikasi yang ada didalam smartphone tersebut?

Baca juga: Ngebut Banget, 3 Smartphone Android Ini Punya RAM 8 GB dan Kamera Bokeh!

Meizu Zero hadir dengan menggunakan layar berukuran 5.99 inch OLED dengan sensor sidik jari didalam layarnya. Meskipun memiliki teknologi canggih tersebut, pada dasarnya Meizu Zero ini hanyalah smartphone biasa yang difungsikan untuk berkomunikasi, berfoto, maupun aktifitas lainnya.

Copyright©NDTV Gadgets

Namun untuk melakukannya, Meizu Zero memiliki beberapa fitur unik yang tak terdapat pada smartphone android umumnya. Salah satu fitur unik itu adalah teknologi suara layar mSound 2.0 yang bakal menghasilkan suara dari layar.

Baca juga: Punya Poni Kecil dan RAM 3GB, Harga Smartphone Android Ini Dibawah Rp 1 jutaan!

Pihak Meizu pun juga mengganti tombol fisik volume dan daya pada smartphone android ini dengan menggunakan motor linier yang ada di sisi perangkat. Selain itu, Meizu Zero  ini juga telah didukung dengan fitur e-SIM yang berati pengguna tak membutuhkan kartu SIM fisik nantinya.

Untuk dapur pacunya, Meizu telah membekalinya dengan chipset tangguh Snapdragon 845 serta memiliki fitur Super Wireles mCharge untuk mendukung pengisian daya cepat 18W. Selain itu, Meizu Zero juga dibekali dengan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan di Air dan debu.

Pada bagian fotografinya, Meizu Zero telah dibekali dengan fitur dual kamera belakang berukuran 12 MP (Sony IMX380) dan 20 MP (Sony IMX350). Lalu untuk bagian bodi depan, smartphone android ini dibekali kamera berkekuatan 20 MP untuk kebutuhan selfie maupun melakukan video call.

Sayangnya, perusahaan asal China tersebut belum menyebutkan soal harga Meizu Zero ini, termasuk tanggal dan juga ketersediaannya. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Meizu.

Baca juga: Ikuti Tren Masa Kini, Meizu Note 9 Bakal Hadir Dengan Kamera Utama 48 MP?