Smartphone Android Selfie Oppo Ini Tamat Riwayatnya, Kamu Punya?

0
1713
Copyright©Gadgets Now

Smartphone Android Oppo F dan R Series Sudah Pensiun

Eratekno.com – Perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo memang begitu gencar merilis smartphone android baru dipasaran. Dan terakhir mereka baru saja merilis Oppo K3 yang memiliki spesifikasi mantap dan dijual dengan harga cukup terjangkau.

Namun kali ini ada kabar yang cukup mengejutkan, dimana pihak Oppo telah memastikan untuk mematikan salah satu seri Smartphone Android andalanya yang mengungulkan kamera selfie.

Baca juga: Dibekali Kamera Super Zoom 52 MP, Smartphone Android Ini Dijual Rp 2 Jutaan!

Ya smartphone yang dimaksud ini adalah Oppo F Series. Dimana peluncuran Oppo F11 dan F11 Pro menjadi Smartphone Android terakhir dari seri tersebut yang digulirkan oleh pihak Oppo.

Copyright©Gadgets Now

Hal ini dikarenakan pihak Oppo ingin memensiunkan smartphone android seri F miliknya yang memiliki slogan ‘Jagoan Selfie Expert’. Seperti dikutip dari laman 91Mobiles, pengumuman ini diungkapkan langsung oleh divisi Oppo Mobile yang baru saja merayakan 10 tahun kiprahnya dalam dunia smartphone global.

Baca juga: Banting Harga, 7 Smartphone Android Samsung ini Makin Murah!

“Oppo akan menghentikan seri F dan menggantikannya dengan seri Reno,” ujar sumber terkait dikutip dari laman Inet.Detik.

Beberapa waktu lalu, pihak Oppo Indonesia juga telah memastikan hal ini. dimana Reno disebut bakal jadi Smartphone Android andalan terbaru dari Oppo. Dan kehadirannya pun sekaligus menjadi pertanda berakhirnya Oppo Seri F dan R dipasaran.

“Seri F dan R dilebur menjadi Reno,” terang PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Aryo juga menambahkan, jika menurutnya seri F dan juga R sudah memiliki banyak sekali varian yang dirilis di pasaran. Dan makin kesini, kemiripan dari kedua seri Smartphone Android tersebut pun makin mirip satu sama lain.

“Sudah terlalu banyak seri yang dijual, sedangkan konsumen kami itu saja. Jadi kalau banyak seri konsumen bisa bingung.  Karenanya ke depan hanya akan ada tiga seri, A, Reno, dan Find,” Tandas Aryo.

Baca juga: Resmi Dirilis, Oppo K3 Dijual dengan Harga Menggiurkan!