Smartphone Baru ASUS Bakal Punya Lubang di Layar-Kamera Pop-Up?

0
275
Copyright©Youtube

ASUS Bakal Gunakan Konsep Kamera Pop-Up Dan Kamera di Layar

Eratekno.com – Belum lama ini, ASUS kabarnya telah mengajukan dua paten yang menunjukkan perangkat dengan layar penuh dan memiliki desain Pop-up untuk kamera depan serta yang kedua telah menampilkan perangkat dengan lubang di layar untuk rumah kamera depan seperti Smartphone kekinian.

Baca Juga : Resmi Mendarat di Indonesia, Harga Asus ROG Phone Lebih Murah

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya pabrikan asal Taiwan ini sempat diungkapkan memiliki Smartphone dengan konsep kamera di layar, dan saat ini sepertinya gosip itu akan menjadi kenyataan. Hal ini diketahui dari sebuah laporan ‘Lets Go Digital’ yang menyatakan bahwa ASUS telah menerima paten untuk kedua Smartphone barunya di EUIPO (European Union Intellectual Property Office).

Copyright©Lets Go Digital

Dimana paten itu sebenarnya telah diajukan ASUS sejak bulan Agustus yang lalu, hanya saja baru diterbitkan pada tanggal 22 Desember dan 23 Desember melalui sebuah gambar yang dihadirkan yang menampilkan berbagai desain perangkat yang cukup menarik. Gambar paten tersebut telah menunjukkan sebuah perangkat dengan layar penuh yang hampir tidak memiliki bezel dan memiliki kamera selfie yang dikemas menggunakan konsep Pop-up.

Tak hanya satu model saja, perangkat ini sepertinya juga akan hadir dalam tiga varian yang berbeda-beda, seperti modul kamera depan yang tipis, dan ada juga sedikit lebih lebar serta modul lebih luas yang tidak hanya untuk kamera saja tetapi juga untuk tempat sensor 3D face detection.

Copyright©Lets Go Digital

Sementara untuk perangkat yang kedua dengan paten lain, yakni layar berlubang, ini hampir sama seperti Galaxy A8s dan Huawei Nova 4 yang baru saja meluncur. Dimana Smartphone ASUS yang memiliki konsep ini akan menampilkan lubang kecil di bagian sudut kiri atas layar, dan sama seperti paten pertama, dimana yang model kedua akan hadir dengan menampilkan layar penuh dengan bezel sempit. Meskipun paten tersebut sudah diungkapkan, namun sejauh ini belum ada informasi secara lengkap tentang jumlah kamera yang dimiliki Smartphone andalannya nanti. Kita tunggu saja.

Baca Juga : Dikonfirmasi, Asus Zenfone Max Pro M2 Gunakan Chipset Buat Gaming!