Smartphone Baru Vivo Dengan Chip MediaTek Nongol Di GeekBench!

0
213
Copyright©Gadgetren

Vivo Siapkan Smartphone Gaming dengan Android Pie v9.0?

Eratekno.com – Vivo, menjadi salah satu vendor yang sangat gencar mempromosikan perangkat terbarunya di tahun 2018 ini. Nampaknya Vivo sudah bersiap-siap untuk menyiapkan perangkat terbaru yang nantinya akan dirilis pada awal tahun 2019.

Dari bocoran yang telah di ungkap oleh aplikasi benchmark yang bernama GeekBench dikatakan jika ponsel android milik Vivo tersebut akan diluncurkan di awal tahun 2019. Tak hanya itu saja GeekBench juga berhasil memberikan sedikit informasi terkait spesfikasi utama yang dimiliki oleh perangkat baru tersebut.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Android Oppo Terbaru Harga Rp 2 Jutaan

Diketahui jika perangkat yang mempunyai nomor model Vivo 1819 ini disebut-sebut berjalan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sementara untuk bagian komponen utamanya kali ini Vivo membekalinya dengan chipset MediaTek MT6771 atau yang lebih dikenal dengan nama Helio P60.

Copyright©TKDN

Berbicara mengenai chipset yang tertanam pada perangkat baru milik Vivo, Helio P60 merupakan sebuah chipset terbaru milik MediaTek. Chipset tersebut mempunyai kinerja yang jauh lebih baik dari Snapdragon 660.

Baca juga: 2 Smartphone Android Keren Ini Siap Rilis di Indonesia Awal Tahun 2019?

Tak hanya itu, chipset MediaTek Helio P60 ini dinilai lebih hemat dan selain itu juga lebih efisian dalam pengaturan daya. Chipset ini hadir dengan dukungan tekhnologi canggih AI bernama NeuroPilot. Hadirnya fitur tersebut rupanya menjadi daya tarik tersendiri pada smartphone masakini.

Dengan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 ini mampu menghasilkan kualitas bagus dalam hal bermain game, sosial media, aktivitas kerja sampai kegiatan multimedia.

Kembali ke smartphone terbaru milik Vivo, meskipun sudah dipastikan jika perangkat tersebut menggunakan Helio P60 sebagai otak utamanya diketahui pula jika pada versi terbarunya kali ini vendor ternama itu juga akan membekali smartphone miliknya dengan dukungan RAM berkapasitas 4GB.

Disamping informasi tentang spesifikasi utama, masih dari laman GeekBench diketahui pula jika pada perangkat kali ini Vivo berhasil mengumpulkan poin yang sangat bagus dikelasnya. Terlihat untuk Single-Core berhasil mengumpulkan poin sebanyak 1562. Sedangkan untuk Multi-Core berhasil mengumpulkan skor yang jauh lebih unggul yakni sebanyak 5964.

Baca juga: Punya Spesifikasi Gahar dan Harga Murah, Vivo Y93 Ramaikan Persaingan di Tanah Air!