Smartphone Galaxy A Versi Murah Milik Samsung Nongol di Geekbench!

0
792
Copyright©Firstpost

Samsung Galaxy A10 Punya RAM 2 GB

Eratekno.com – Galaxy A adalah series terbaru milik Samsung yang nampaknya sedang bersiap-siap untuk melakukan debut tahun ini. Pada debut tahun ini Samsung menghadirkan Samsung Galaxy A10 sebagai perangkat unggulannya.

Ya, Samsung Galaxy A10 sendiri dikabarkan hadir dengan membawa nomor kode SM-A105F. Informasi tersebut terlihat dalam postingan di laman Geekbench beberapa waktu lalu. Menurut daftar informasi dari Geekbench, ponsel android terbaru milik Samsung ini rupanya akan hadir dengan chipset jenis Octa-Core Exynos 7885.

Baca juga: Ini Dia! Tips Agar Smartphone Android Tetap Awet Dan Tidak Bergantung Pada Powerbank!

Rupanya chipset jenis itu tidak lain adalah chipset yang nantinya juga bakal diusung oleh Samsung Galaxy A30. Selanjutnya, Geekbench juga berhasil mengungkap jika smartphone Galaxy A10 ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB serta berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Copyright©Bejagadget

Smartphone Galaxy A10 disebut-sebut sebagai Galaxy A versi murah. Hal ini dikarenakan penggunaan RAM yang hanya 2GB. Dengan kapasitas RAM 2GB besar kemungkinan jika harga jual perangkat ini sangat terjangkau berkisar Rp 2-3 jutaan.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Rp 2 jutaan Terlaris di Indonesia, Pilih Mana?

Sebelum nongol di Geekbench, hasil laporan sebelumnya mengungkapkan jika perangkat baru Samsung ini akan hadir dengan layar LCD bukan layar OLED yang sering mereka gunakan pada produk sebelumnya.

Bukan tanpa alasan, pihak dari Samsung sendiri rupanya sengaja memasangkan layar LCD dengan tujuan agar mereka bisa memberikan perangkat terbaik dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu maka angka penjualan smartphone mereka akan mengalami peningkatan. Untuk urasan layar LCD kali ini Samsung bekerjasama dengan dua perusahaan besar di Cina yaitu China Star dan BOE.

Pada saat pengujian, Samsung Galaxy A10 ini berhasil meraup poin sebanyak 1.103 pada tahap single-core. Sementara untuk multi-core berhasil mengumpulkan poin sebanyak 3.324. Pastinya perolehan poin tersebut terbilang lebih rendah ketimbang poin yang didapatkan oleh smartphone Galaxy A series yang lain.

Meskipun tanggal perilisan Samsung Galaxy A10 belum diketahui secara pasti, akan tetapi pihak dari Samsung rupanya sudah memiliki pandangan untuk memproduksi sekitar 2-3 juta unit ponsel per bulannya.

Baca juga: Punya Harga Sejutaan, Samsung Resmi Rilis Galaxy M Miliknya!