Smartphone Gaming Dengan Layar Bolong Nokia X71 Resmi Dirilis, Segini Harganya!

0
1529
Copyright©The Verge

Nokia X71 Punya RAM 6 GB Dengan Android 9 Pie

Eratekno.com – Setelah beberapa waktu lalu beredar rumornya, akhirnya kini secara resmi dirilis perangkat Nokia X71 di negara Taiwan. Seperti dari rumor yang beredar sebelumnya, jika smartphone ini hadir dengan menggunakan layar bolong.

Untuk ukuran layar Nokia X71 ini sendiri mencapai 6.39 inch FHD+ degan aspek rasio mencapai 19,3:9. Yang menarik, layar dari smartphone ini memiliki tingkat kecerahan mencapai 500 nits dan rasio kontras 1:1400.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Nokia Terbaik Layak Dibeli Awal Tahun 2019!

Pada bagian dapur pacunya, Nokia X71 telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM berukuran 6GB dan memiliki memori internal berukuran 128 GB. kapasitas ini masih bisa diperluas dengan microSD, dan smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 9 Pie.

Copyright©The Verge

Berpindah pada sektor fotografi, dimana ponsel android ini hadir dengan menggunakan kamera depan berukuran 16 MP. bukan diletakkan pada sebuah notch ataupun menggunakan konsep Pop-up, namun kamera depan Nokia X71 ini diletakkan pada sebuah lubang kecil yang ada dibagian pojok kanan atas layar, atau biasa disebut dengan punch hole.

Baca juga: Cocok Buat Upgrade, 3 Smartphone Android Vivo Ini Dapat Potongan Harga!

Lalu pada bagian belakang, Nokia X71 hadir dengan menggunakan 3 buah kamera belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari 48 MP (Kamera utama) + 5 MP (Depth sensor) + 8 MP (Wide Angle). Tidak ketinggalan, fitur kamera pada Nokia X71 ini juga dilengkap dengan fitur dual LED flash, AI Scene recognition, dan masih banyak lagi.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Nokia X71 ini dibekali dengan baterai berukuran 3.500 mAh serta didukung dengan fitur fast charging 18W melalui jalur USB Type-C.

Untuk harga Nokia X71 ini sendiri, di Taiwan dijual senilai 388 USD atau setara dengan Rp 5.5 jutaan. Masih belum ada informasi akankah smartphone ini bakal rilis secara global termasuk Indonesia, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Buruan Beli, 3 Smartphone Android Nokia Dapat Potongan Hingga Rp 1.5 juta!