Smartphone Gaming Murah Sony Xperia L3 Segera Dirilis?

0
226
Copyright©Android Authority

Sony Xperia L3 Telah Mendapatkan Sertifikat FCC

Eratekno.com – Meski lama tak terdengar kabarnya, diam-diam vendor Sony berhasil mendapatkan sertifikasi dari EEC dan FCC. Hal ini disebabkan oleh kehadiran tiga perangkat baru yakni Sony Xperia L3, Xperia XA3 Ultra dan XA3 Plus.

Namun, dari ketiga varian baru tersebut rupanya Sony Xperia L3 lah yang mendapat perhatian lebih dari publik. Sekilas informasi jika Xperia L3 ini merupakan smartphone yang tidak lain adalah penerus dari Xperia L2 yang telah diluncurkan beberapa waktu silam.

Baca juga: Daftar Smartphone Gaming Keren 2018 Dengan Harga Merakyat!

Menurut daftar yang diluncurkan oleh pihak FCC, dikatakan jika Sony Xperia L3 ini akan hadir dengan layar ramping berukuran 5,7 inchi dengan aspek rasio 18:9. Kemudian pada bagian tenaga utama, ponsel cerdas satu ini ditenagai oleh chipset Octa-Core Snapdragon 660.

Copyright©Android Authority

Nah, berbicara soal Snapdragon 660 pastinya chipset tersebut sudah tidak asing lagi lantaran sudah banyak smartphone keluaran terbaru yang menggunakan chipset tersebut. Dan menariknya lagi, chipset Octa-Core Snapdragon 660 ini sangat bagus untuk smartphone gaming. Selain menggunakan Snapdragon 660 sebagai otak utamanya, Sony Xperia L3 ini juga mempunyai kapasitas RAM yang rumayan besar yaitu 3GB.

Baca juga: Trend Smartphone Android yang Bakal Booming di Tahun 2019!

Tak jauh berbeda dengan ponsel android keluaran terbaru milik pabrik lain, Xperia L3 ini juga dibekali dengan sistem pengaturan kamera ganda pada bagian belakang. Dimana masing-masing kamera tersebut mempunyai 13 MP lensa utama dan 5 MP lensa sekunder.

Dan untuk kamera bagian depan mempunyai resolusi 8 MP. Menurut informasi yang beredar kabarnya, Sony Xperia L3 ini juga akan disokong dengan sensor sidik jari sebagai keamanan perangkatnya. Nantinya sensor tersebut akan dipasang di samping perangkat.

Supaya kinerja smartphopne ini bertahan lama, rupanya Sony telah menanamkan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Lantas kapan Sony Xperia L3 ini akan diluncurkan?

Terkait kabar mengenai waktu peluncuran perangkat tersebut, sejauh ini pihak dari Sony sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut. Namun beberapa waktu lalu sempat mendapat bocoran informasi jikalau vendor asal Jepang tersebut akan mempromosikan Sony Xperia L3 ini dalam acara bergengsi CES 2019 yang diselenggarakan pada bulan Januari ini.

Baca juga: Beredar Bocoran Ungkapkan Spesifikasi Terbaru Sony Xperia XZ4, Seperti Apa?