Smartphone Impian Sejuta Umat Ini Radiasinya Melebihi Batas Aman, Yakin Masih Pengen Beli?

232
Copyright©Sindonews

Studi Terbaru Ungkap Radiasi Yang Kelewat Tinggi Pada Smartphone Ini !

Eratekno.comSejak diluncurkan pertama kali pada tahun lalu, trio iPhone 11 yakni iPhone 11. iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max langsung mendapatlkan sambutan positif dari para pecinta smartphone Apple, termasuk di Tanah Air.

Bukan tanpa alasan karena ketiga smartphone Apple ini menawarkan spesifikasi yang menarik hati konsumen. Namun sayangnya dibalik itu, ada sebuah studi Penumbra Brands yang menunjukkan bahwa iPhone 11 Pro memaparkan tingkat radiasi RF (Radio frequency) yang berbahaya bagi pengguna, seperti dilansir dari BGtR.

“Pengguna ponsel harus khawatir tentang paparan radiasi RF. Pengujian menunjukkan iPhone 11 Pro berpotensi memaparkan radiasi kepada orang-orang lebih dari dua kali lipat batas aman FCC,” kata Ryan McCaughey, CTO Penumbra Brands.

Baca juga : Sejutaan, Smartphone Murah dengan Spesifikasi “WAH” Ini Resmi Mendarat, Minat Beli?

Secara khusus, laporan dari RF Exposure Lab ini membuktikan bahwa smartphone terbaru impian sejuta umat ini memaparkan tingkat radiasi dua kali lebih besar dari batas keamanan FCC (Federal Communication Commission) yang ada.

Pengujian ini sendiri di lakukan dengan meletakkan iPhone 11 Pro yang berjaka kira-kira 5 cm dari manikin dan menunjukkan hasil tersebut. “Konsumen harus mengembangkan kebiasaan penggunaan ponsel untuk melindungi diri dari paparan yang berlebihan,” tambahnya.

Copyright©BGR

Sementara itu sebelumnya smartphone lawas Apple yakni iPhone 7 juga di temui memiliki masalah yang sama. Chicago Tribune melaporkan bahwa iPhone 7 memaparkan radiasi jauh yang melebihi batas aman.

Baca juga : Bingung Cari Kado Valentine? 4 HP Android “Mewah” dengan Harga Ramah Ini Bisa Jadi Pilihan !

Dengan temuan terbaru ini, apakah kamu yakin nih kamu masih ingin memiliki iPhone 11 Pro ini?

Seklias mengenain trio iPhone 11 Series ini. Di Indonesia, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max pertama kali datang dan di jual secara resmi pada tanggal 6 Desember 2019 lalu. Untuk iPhone 11 mulai dijual dengan harga Rp 12.999 juta, iPhone 11 Pro dijual mulai Rp 18,499 juta dan iPhone 11 Pro Max mulai harga Rp 19.999 juta.

Meski dijual dengan harga yang tinggi, tak menyurutkan niat para konsumen untuk memiliki smartphone terbaru Apple. Apakah kamu juga termasuk?

Baca juga : Bocor, iPhone Murah Terbaru Bakal Diluncurkan Pada Tanggal Ini?