Smartphone Lipat Huawei Mate X 5G Dirilis, Harganya Setara Motor Baru!

223
Copyright©Tekno.tempo

Huawei Mate X 5G Dijual Mulai Bulan Depan

Eratekno.com – Smartphone layar lipat Huawei Mate X 5G ini memang sudah lama dikenalkan sejak bulan Februari 2019 lalu. Saat itu pihak Huawei sesumbar jika smartphone premium miliknya ini bakal dipasarkan pertengahan tahun 2019.

Namun faktanya, vendor asal Tiongkok itu baru benar-benar merealisasikan Huawei Mate X 5G ini kepasaran setelah 10 bulan diperkenalkan. Dan negara pertama yang mendapatkan smartphone ini adalah China.

Baca juga: Smartphone Murah Ini Dibekali Fitur Tahan Air dan RAM 8 GB, Mau?

Mate X 5G yang tersedia di China tersebut tersedia dalam varian RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 512 GB. Untuk banderol harga Huawei Mate X 5G dinegara tersebut dijual senilai 16.999 (setara Rp 33.6 jutaan), dan smartphone ini mulai bisa dibeli pada tanggal 15 November 2019 mendatang.

Copyright©Tekno.tempo

Jika dibandingkan, jelas harga Huawei Mate X 5G ini masih jauh lebih mahal dibandingkan Galaxy Fold milik Samsung. Dimana perusahaan asal Korea Selatan itu menjualnya dikisaran harga Rp 27 jutaan.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Murah Terbaik Yang Paling Layak Dibeli, Murah Tapi Nggak Murahan !

Untuk spesifikasinya, Huawei Mate X 5G ini pada saat dilipat memiliki layar berukuran 6.6 inch dan 6.38 inch. Sementara pada saat dibuka, maka ukurannya berubah menjadi seperti tablet dengan layar luas 8 inch dan memiliki resolusi 2200 x 2480 pixel.

Pihak Huawei mengatakan, jika hp android miliknya ini menggunakan polymide berlapis ganda pada layar guna meningkatkan kekuatannya hingga 40 persen. Nah untuk membedakannya dengan Galaxy Fold, untuk Huawei Mate X 5G ini tidak memiliki celah karana sistem lipatannya keluar, tidak kedalam.

Huawei Mate X 5G dibekali dengan 4 kamera belakang, dimana lensa utama memiliki resolusi 40 MP + 8 MP telephoto + 16 MP Ultrawide + Sensor 3D (Tof). Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh Kirin 980 dan memiliki baterai berukuran 4.500 mAH yang mendukung SuperCharge 55W.

Baca juga: Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Huawei Mate 30, Catat Tanggalnya !