Smartphone Lipat Huawei Mate X Dipastikan Masuk Indonesia, Kapan?

0
376
Copyright©The Verge

Huawei Mate X Rilis di Indonesai Pertengahan Tahun Ini!

Eratekno.com – Dalam ajang Mobile World Congress (2019) bulan lalu, Huawei telah sukses mencuri perhatian para peserta yang hadir dengan memamerkan smartphone lipat miliknya bernama Huawei Mate X.

Dan kini ada kabar terbaru yang menyebutkan jika Huawei Mate X ini dipastikan bakal hadir di Indonesia. Kepastian ini diutarakan oleh Deputy Country Director Huawei Device Indonesia yang bernama Lo Khing Seng.

Baca juga: Punya Perfroma Mantap, Rekomendasi Smartphone Android Stock Terlaris 2019

Seperti dilansir dari laman Inet.Detik, jika Lo mengatakan ini menjadi salah satu strategi dari vendor Huawei dengan menghadirkan smartphone lipat miliknya tersebut ke Tanah Air. Lalu kapan Huawei Mate X ini bakal hadir?

‘Pengen banget. Sekitaran semester kedua’ kata Lo dikutip dari laman Inet.Detik.

Copyright©The Verge

Huawei Mate X ini hadir dengan mengusung konsep dua layar yang bisa dilipat. Huawei menyebutkan jika desain ini bernama Falcon Wing. Mereka membutuhkan waktu hingga 3 tahun untuk mengembangkan desain tersebut sebelum benar-benar diwujudkan.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Murah Dengan Spesifikasi Unggulan, Pilih Mana?

Pada saat ponsel android ini dilipat, maka ukurannya menjadi 6.6 inch dibagian depan dan 6.3 inch dibagian belakang. Lalu pada saat dibuka maka ukuran layar Huawei Mate X ini mencapai 8 inch.

“Tidak seperti kompetitor, ketika dilipat tidak ada gap sama sekali. Selembar kertas saja tidak bisa masuk ke rongganya” Kata Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BG.

Ketika mode tablet, Huawei Mate X ini memiliki kemampuan multitasking yakni membuka dua aplikasi secara bersandingan. Yang menarik lagi, smartphone ini juga dibekali dengan 3 panel kamera didalamnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jose belum mau memberikan bocoran spesfikasi Huawei Mate X yang akan datang di Indonesia. Namun ia memastikan jika smartphone ini bakal ditenagai Kirin 980 dan memiliki modem balong yang mendukung jaringan 5G.

Baca juga: Punya Casing Berbahan Kulit, Huawei Y6 2019 Dirilis! Dengan Harga Murah