Smartphone Lipat Samsung Gunakan Sistem Operasi Khusus?

0
85
Copyright©Kompastekno

Samsung Kerjasama Dengan Google Untuk Sistem Operasi Ponsel Lipatnya

Eratekno.com – Guna mewujudkan ambisi mereka dalam meluncurkan smartphone lipat, kini perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan pihak Google.

Konon kabarnya, kerjasama antara Samsung dan Google ini adalah untuk pembuatan sistem operasi Khusus yang bakal disematkan kedalam Smartphone lipat miliknya. Dikutip dari laman Kompatekno, jika untuk desain antarmuka dari sistem operasi ini bakal berdasarkan bentuk dari smartphone lipat Samsung.

Baca juga: Video Ini Jadi Isyarat Smartphone Lipat Samsung Rilis Bulan Depan?

Pihak Samsung sendiri memiliki 2 bentuk desain, diantaranya desain yang panjang secara horizontal, dan juga desain yang panjang secara vertikal pada saat smartphone dilipat. Meskipun begitu, belum ada informasi detail mengenai sistem operasi yang bakal digunakan Samsung pada smartphone lipatnya tersebut.

Copyright©Kompastekno

Belum diketahui juga mengenai jenis Android yang bakal digunakan, apakah versi 8.1 Oreo atau sistem operasi yang lebih baru yakni Android v9.0 Pie. Sementara itu, untuk proses pengembangan ponsel lipat Samsung dikabarkan sudah sampai pada tahap akhir.

Baca juga: Bocor di Internet, Asus Zenfone 6 Miliki Layar Berlubang?

Ponsel android yang bisa dilipat milik Samsung ini bakal memiliki kemampuan multitasking yang begitu tinggi karena bisa digunakan seperti tablet maupun ponsel nantinya. Namun DJ Koh selaku CEO Samsung mengatakan, jika ia sadar masih butuh waktu guna membuktikan jika ponsel lipat mereka tersebut bakal bisa diterima dipasaran.

Sayangnya, hingga kini pihak Samsung masih merahasiakan mengenai kapan jadwal peluncuran ponsel lipat mereka tersebut. pada awalnya, ponsel ini dijadwalkan bakal rilis pada tahun 2018 ini, namun akhirnya di undur menjadi awal tahun 2019 mendatang.

Tak hanya Samsung, masih ada vendor lain yang juga berencana meluncurkan smartphone lipat sebagai pesaing vendor asal Korea Selatan. Mereka adalah Huawei yang kabarnya juga siap memperkenalkan smartphone lipat miliknya.

Baca juga: Mantap Betul, Wujud Samsung Galaxy A8 Dengan Kamera Dalam Layar Dipamerkan!