Smartphone Murah Baterai 5000mAh Ini Juga Segera Masuk Indonesia, Kapan?

1737
Copyright©FoneArena

Lolos TKDN, Kapan Redmi 8A Masuk Indonesia?

Eratekno.comSelain Xiaomi Mi Note 10 Pro yang sudah mengantongi sertifikasi TKDN, perangkat Xiaomi M1908C3KG juga telah mengantoingi izin TKDN dari Pemerintah Republik Indonesia dan kuat dugaan smartphone tersebut adalah Redmi 8A yang beberapa waktu lalu sudah tiba di China.

Di daftarkan langsung oleh PT.Xiaomi Technology Indonesia, Redmi 8A berhasil mencetak persentase TKDN sebesar 32.60%. Xiaomi Redmi 8A (M1908C3KG) mengantongi Nomor Sertifikat 525/SJ-IND.8/TKDN/11/2019.

Dengan berhasil lolos TKDN ini diharapkan smartphone Murah dari Xiaomi ini segera tiba di Tanah Air. Lantas seperti apa spesifikasi yang di bawa oleh Redmi 8A ini?

Baca juga : Usung Tiga Kamera dan Layar Lebar, Smartphone Murah Ini Masuk Indonesia Seharga 900ribuan, Mau?

Memang dalam TKDN belum diungkap tapi mungkin tak jauh berbeda dengan versi India, di negeri Gangga tersebut, smartphone Murah ini datang dengan menampilkan layar IPS LCD berukuran 6.22 dengan resolusi HD+ dengan desain poni waterdrop dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Dapur pacu Redmi 8A di sokong oleh chipset Snapdragon 439 yang di tandemkan dengan RAM berkapasitas 2GB atau 3GB dan memori internal sebesar 32GB.

Copyright©TKDN

Sektor fotografi Redmi 8A memang tidak terlalu istimewa, smartphone Murah ini hanya punya kamera belakang tunggal beresolusi 12MP dan kamera depan 8MP untuk foto selfie dan video call pengguna.

Agar Redmi 8A tetap bisa di gunakan sepanjang hari, Xiaomi membekalinya dengan baterai jumbo berkapasitas 5000mAh lengkap dengan fast charging 18W. smartphone Murah ini berjalan di MIUI 10 berbasis Android 9 Pie.

Baca juga : HP Android Empat Kamera dan RAM 6GB Ini Resmi Rilis, Harganya Bikin Pengen Beli !

Selain itu ada juga beberapa fitur yang disematkan pada Redmi 8A ini, mulai dual SIM, infrared, port audio 3.5 mm, USB tipe-C, serta telah dibekali sertifikasi P2i untuk ketahanan terhadap cipratan air.

Copyright©Kompastekno

Ketika di perkenalkan di India, harga Redmi 8A dibanderol mulai INR6.499 atau Rp1.2 jutaan untuk varian RAM 2GB. Sedangkan varian RAM 3GB dilego INR6.999 atau Rp1.3 jutaan.

Selain Redmi 8A dan Mi Note 10 Pro yang diharapkan segera masuk Indonesia, HP Android Redmi 8 juga diharapkan segera tiba karena sudah terdaftar disitus TKDN akhir September lalu.

Kemungkinan Redmi 8 bakal tiba bersama dengan smarthphone Murah Redmi 8A ini. Tapi kita tunggu saja informasi selanjutnya guys.

Baca juga : HP Android Lima Kamera 108MP Segera Mendarat di Indonesia?