Smartphone Murah Baterai “Monster” Ini Bakal Tiba di Indonesia Pekan Depan?

0
124
Copyright©GSMArena

Lolos TKDN, Benarkah Smartphone Murah Ini Masuk Indonesia Pekan Depan?

Eratekno.comBulan-bulan awal tahun 2020 ini menjadi waktu yang dipilih oleh Samsung untuk meluncurkan banyak sekali HP Android terbarunya ke pasaran, tak terkecuali di Indonesia.

Setelah memboyong beberapa smartphone flagship terbarunya, mulai dari Samsung Galaxy S20 Series hingga Samsung Galaxy Z Flip, kini Samsung bersiap menghadirkan smartphone Murah terbarunya.

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini telah bersiap untuk merilis smartphone Murah terbarunya yang di beri nama Samsung Galaxy M21 pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang di pasar India. Kurang satu pekan jelang peluncuran resmi di India, Samsung Galaxy M21 dengan nomor model Samsung SM-M215F juga telah muncul di situs regulasi milik pemerintah Republik Indonesia.

Baca juga : Punya Spesifikasi Menarik, Smartphone Murah Samsung ini Jadi Ponsel Terlaris!

Menurut situs TKDN, Samsung Galaxy M21 berhasil mengantongi sertifikasi dengan nomor 223/SJ-IND.8/TKDN/3/2020 setelah lulus uji sertifikasi yang mencetak persentase sebesar 34.80%.

Dan selanjutnya, pabrikan smartphone asal Negeri Ginseng ini di harapkan akan mengumumkan smartphone Murah Samsung Galaxy M21 di Tanah Air tak lama setelah resmi di perkenalkan di pasar India.

Copyright©TKDN

Menyoal mengenai spesifikasinya, bocoran mengungkap Samsung Galaxy M21 akan di tawarkan dengan panel Super AMOLED yang berukuran diagonal layar seluas 6,4 inci. HP Samsung yang kabarnya akan dijual dengan harga murah ini akan dibekali dengan triple camera belakang. Yang mana ketiga sensor ini salah satunya akan dibekali kamera utama 48MP.

Baca juga : Cocok Buat Upgrade, Smartphone Murah RAM Besar Ini Harganya Cuma Sejutaan !

Yang menarik, Samsung Galaxy M21 ini juga akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 6.000mAh. Ketika pengujian di Geekbench, terungkap bahwa Galaxy M21 ini akan di dukung oleh chipset Exynos 9611. Situs juga mencantumkan kapasitas RAM 4GB dan akan di jalankan di OS Android 10.

Sementara itu bocoran lain juga telah muncul mengklaim bahwa smartphone Murah ini akan hadir dengan RAM 6GB. Untuk memori internalnya akan tersedia dalam dua varian yakni 64GB dan 128GB.

Tak hanya M21, Samsung juga dilaporkan bersiap dengan perangkat lain dari keluarga Galaxy M yakni Galaxy M51. Sama-sama dibekali baterai 6000mAh, tapi M51 disebut akan dilengkapi quad-camera 64MP.

Baca juga : Lama Dinanti Akhirnya HP Vivo Ini Segera Terima Update Android 10, Punya Termasuk?