Smartphone Murah Incaran Konsumen Ini Ternyata Jadi Paling Rapuh, Masih Pengen Beli?

0
3508
Copyright©Tech Advisor

Inilah Pemenang Smartphone Paling Rapuh 2019 

Eratekno.comBelakangan ini deretan HP Android terbaik 2019 dari berbagai kategori sudah banyak diumukan oleh berbagai platform berita online. Namun yang cukup menarik, ada lho nomanasi nyeleneh yang di umumkan oleh channel Youtube bernama JerryRigEverything yakni Smartphone Paling Rapuh 2019.

Dan pemenangnya ternyata adalah smartphone Murah besutan Xiaomi yang di rilis pada tahun 2019 lalu. Untuk di ketahui JerryRigEverything merupakan channel yang kerap menguji ketangguhan smartphone terbaru. Dia sellau menguji daya tahan dan build quality dari ponsel keluaran baru.

Terdapat beberapa tahapan yang dilakukan oleh Zack untuk mengetahui ketahanan sebuah smartphone. Mulai dari uji tes goresan, tes berupa membakar layar sampai dengan tes lengkungan alias bend tes. Dan baru-baru ini channel yang di kelola oleh Zack itu merilis daftar smartphone dengan daya tahan baik dan paling mudah di perbaiki.

Baca juga : Rekomendasi Smartphone Murah Harga Rp1jutaan dengan Spesifikasi “Sultan”, Pilih Mana?

Dalam daftar tersebut, smartphone Murah dari Xiaomi yakni Redmi Note 7 menempati posisi terakhir alias smartphone paling rapuh 2019. Padahal Redmi Note 7 ini jadi incaran banyak orang karena spesifikasi yang menarik dan harganya yang murah.

Copyright©Youtube

Di atas smartphone Murah Xiaomi, ada ponsel Google yakni Pixel 4 XL. Dalam pengujian yang di lakukan oleh Zack, bagian belakang smartphone benar-benar terbelah ketika smartphone coba di bengkokkan. Zack juga cukup menyesali kerapuhan dari Royole Flexpai yang merupakan smartphone lipat pertama di pasaran.

Baca juga : Jangan Beli Dulu ! Smartphone Murah Terbaru Ini Akan Dijual Lebih Murah Pekan Depan !

Selain itu ada juga Galaxy Fold dan OnePlus 7T yang masuk daftar smartphone dengan durabilitas yang rentang. Tentu kamu penasaran, smartphone apa yang menempati peringkat pertama dengan Pixel 31. Ini adalah smartphone Murah dari Google yang tiba pada bulan Mei 2019 lalu.

Google Pixel 3a mampu melewati uji coba ekstrem yang kerap dilakukan channel Youtube JerryRigEverything tersebut. menurutnya selain tangguh, Pixel 3a juga punya kelebihan berupa kemudahan untuk diperbaiki. Hanya perlu beberapa menit untik membongkar dan mengganti komponen yang bermasalah.

Dari daftar terbaik, terselip iPhone 11, iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max. tapi ia cukup menyayangkan biaya perbaikan yang sangat amat tinggi.

Baca juga : 2 HP Samsung Flagship “Murah” Segera Masuk Indonesia, Rilis Bulan Ini?