Smartphone Murah Ini Mulai Cicipi Android 10, Kamu Punya?

1007
Copyright©LIfewire

Nokia 7.1 Dapat Update Android 10, Ini Fitur Barunya !

Eratekno.comBelum lama ini HMD Global selaku pemegang merek Nokia baru saja merilis update Android 10 untuk dua HP Android kelas atasnya yakni Nokia 8.1 dan Nokia 9 Pureview. Dan seperti yang di harapkan, vendor tersebut akhirnya memboyong Android 10 untuk smartphone Murah miliknya yakni Nokia 7.1.

Kenapa bisa disebut smartphone Murah karena Nokia 7.1 kini punya harga jual sekitar Rp2.2jutaan saja. update Android 10 untuk Nokia 7.1 ini kini mulai berjalan dan seharusnya tiba ke semua pengguna secara bertahap.

Seperti biasa, pengguna yang belum menerima notifikasi pembaruan bisa memeriksanya secara manual dengan cara menuju menu Setting > Software Update.

Baca juga : Buruan Sikat, Belasan HP Android Ini Dapat Potongan Harga Lebih Murah !

Update untuk Nokia 7.1 sendiri datang dengan menggeser versi V4.08B dan punya ukuran 1,3GB yang cukup besar. Jadi sebaiknya kamu pengguna smartphone Murah ini melakukan update melalui WiFi dan punya baterai yang cukup.

Update ini datang dengan beberapa fitur baru yang ada di Android 10. Mulai dari smart reply, sistem navigasi gerakan baru, Family Link, kontrol privasi dan lokasi yang lebih baik hingga dark mode yang kini tengah populer.

Copyright©bejagadget

Tak hanya berbagai fitur baru saja yang hadir di update ini, ada juga patch keamanan untuk bulan November 2019. Setelah Nokia 7.1, HMD Global di harapkan segera membawa Android 10 ke jajaran HP Android Nokia lainnya yang menurut peta jalan akan dilakukan mulai kuartal pertama 2020.

Baca juga : Jangan Ketinggalan, 2 HP Android 5000mAh Ini Dijual Lebih Murah Disini !

Sebagai pengingat, Nokia 7.1 ini datang pada bulan Oktober 2018 lalu dengan mengemas layar PureDisplay berukuran 5.84 inci yang menawarkan resolusi Full HD. Soal dapur pacunya, smartphone Murah Nokia ini di sokong oleh Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM hingga 4GB dan memori internal hingga 64GB yang masih bisa diperluas via microSD.

Lebih lanjut, Nokia 7.1 datang dengan pengaturan dual-camera belakang 12MP dan 5MP dan satu kamera 8MP menghadap ke depan untuk foto selfie dan video call pengguna. Nokia 7.1 punya baterai 3060mAh dengan fast charging.

Saat pertama kali meluncur Nokia 7.1 berjalan di OS Android 8.1 Oreo. Apakah kamu salah satu pengguna smartphone Murah ini?

Baca juga : Duo Smartphone Murah Ini Mulai Dijual di Indonesia, Ada Potongan Harga Lho!