Smartphone Murah Ini Sudah Rilis di China, Indonesia Selanjutnya?

0
373
Copyright©Liputan 6

Smartphone Murah Redmi 8 Series Kapan Masuk indonesia?

Eratekno.com – Pasar Smartphone murah saat ini juga tidak bisa dianggap sebelah mata, dimana sejumlah vendor yang global yang kini mulai bersaing di segmen ini untuk mendapatkan atensi lebih dari para pengguna smartphone.

Nah salah satu perusahaan yang getol meluncurkan Smartphone murah ini adalah Redmi. Dimana sub-brand dari Xiaomi tersebut memang disiapkan untuk bersaing di segmen entry level dengan perangkat yang handal.

Baca juga: Rekomendasi HP Android Xiaomi Dengan Kamera Terbaik, Harganya Terjangkau!

Yang terbaru, setelah sukses rilis di India beberapa waktu lalu, Redmi memboyong 2 Smartphone murah mereka ke pasar domestik China, kedua perangkat yang dimaksud ini adalah Redmi 8 dan juga Redmi 8A.

Copyright©Liputan 6

Perbedaan dari kedua perangkat ini adalah pada sektor dan desain yang digunakan. Untuk Redmi 8 ini hadir dengan tampilan desain Aura Wave Glass baru, sementara Redmi 8A yang lebih murah memiliki tampilan plastik Aura Wave Grip.

Baca juga: HP Android dengan Snapdragon 855+ dan Kamera 64MP Resmi Rilis, Harganya Bikin Ngiler !

Kedua layar dari Smartphone murah ini begitu identik, dimana menggunakan layar berukuran 6.22 inch HD+ dan memiliki kamera selfie dibagian atasnya berukuran 8 MP. Untuk bagian belakang, keduanya memiliki kamera utama 12 MP, tapi Redmi 8 punya kamera satu lagi berukuran 2 MP dan juga sensor sidik jari.

Lalu untuk dapur pacunya, kedua Smartphone murah ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 dengan RAM berukuran 3GB/4GB dan memiliki memori internal berukuran 32GB/64GB yang bisa diperbesar menggunakan microSD.

Untuk penamping dayanya, kedua hp android ini dibekali dengan baterai berukuran 5.000 mAH dan dibekali dengan fitur fast charging berukuran 18W. di China, harga Redmi 8 dijual mulai Rp 1.6 jutaan dan Rp 1.8 jutaan. Sementara Redmi 8A dijual mulai Rp 1.4 jutaan dan Rp 1.6 jutaan.

Setelah India dan China, dijadwalkan jika kedua Smartphone murah ini bakal rilis di Indonesia. Kapan waktu pastinya? Kita tunggu saja.

Baca juga: Masuk Indonesia Lusa , Redmi Note 8 Pro Bakal Dijual Segini?