Smartphone Murah Samsung Galaxy A20e Dapat Sertifikat FCC, Ini Spesifikasinya?

0
1101
Copyright©MobileGuide

Samsung Galaxy A20e Kapan Dirilis?

Eratekno.com – Menyusul keberadaan Galaxy A10, A20, A30 dan A50 kini pihak Samsung kembali mempromosikan satu smartphone baru yang diberi nama Samsung Galaxy A20e. Kabarnya perangkat tersebut akan menjelajah pasar dalam beberapa waktu kedepan.

Samsung Galaxy A20e merupakan sebuah smartphone versi murah dari Samsung Galaxy A20. Dikatakan sebagai smartphone versi murah dari Galaxy A20 lantaran tepat dibelakang A20 terdapat huruf ‘e’ yang diartikan sebagai ekonomis.

Baca juga: Smartphone Gaming Dengan Layar Bolong Nokia X71 Resmi Dirilis, Segini Harganya!

Hebatnya smartphone Samsung Galaxy A20e juga berhasil mendapatkan sertifikasi dari pihak FCC. Kehadiran kabar tersebut seakan menjadi kode apabila waktu peluncuran smartphone ini sudah didepan mata.

Copyright©bejagadget

Samsung Galaxy A20e mampu mendapat sertifikasi dari FCC dengan membawa nomor model SM-A202F yang bersamaan dengan temuan pada Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG pekan lalu. Menurut informasi yang dikeluarkan oleh FCC, kabarnya Galaxy A20e ini akan hadir dengan layar berukuran 5,86 inchi.

Baca juga: Smartphone Android Keren Tanpa ‘Poni’ Terbaik 2019, Pilih Mana?

Selanjutnya FCC juga menyebutkan apabila Samsung Galaxy A20e ini bakal disokong dengan baterai jenis EB-BA202ABU. Sementara untuk besar kapasitas baterainya sendiri belum diketahui, besar kemungkinan jika ponsel android ini akan ditenagai oleh baterai 3000 mAh yang didukung dengan fast charging 15W.

Memang belum banyak informasi yang berhasil diungkap oleh FCC, akan tetapi banyak yang mengklaim apabila Samsung Galaxy A20e ini akan ditenagai oleh chipset Exynos 7884 dan RAM sebesar 3GB.

Tak berbeda jauh dengan Galaxy A20, Galaxy A20e rupanya juga masih menggunakan sistem Android 9.0 Pie.  Jika melihat ulasan spesifikasi tadi kedua smartphone ini memang tidak berbeda jauh. Tak hanya spesifikasi kabarnya desain yang digunakan oleh Samsung Galaxy A20e juga persis dengan Galaxy A20.

Dimana Samsung masih menggunakan poni model tetesan air lengkap dengan dual kamera belakang dan fingerprint. Sejauh ini pihak dari Samsung sendiri belum banyak bicara terkait smartphone Samsung Galaxy A20e.

Akan tetapi, kabarnya pekan depan Samsung akan mengadakan acara besar untuk meluncurkan Samsung Galaxy A series. Besar kemungkinan jika pihak Samsung akan membicarakan keberadaan Samsung Galaxy A20e pada acara tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Murah Samsung Terbaru 2019, Mau yang Mana?