Smartphone Murah Samsung Rilis ke Pasar Global, Masuk Indonesia Juga?

0
122
Copyright©GSMArena

Smartphone Murah Samsung Galaxy A01 Rilis di Vietnam

Eratekno.com – Menjelang akhir tahun 2019 kemarin, perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang di pasarkan untuk segmen entery level.

Smartphone murah yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A01, dimana ponsel ini memang ditawakan dengan banderol harga terjangkau, akan tetapi mengenai spesifikasi dari ponsel ini masih belum terungkap.

Baca juga: Smartphone Murah Terbaru Samsung ini Punya 3 Kamera Dan Baterai Besar!

Dan sekarang Smartphone murah ini pun mulai dipasarkan ke pasar global, dengan Vietnam yang menjadi negara pertama sebagai lokasi pemasaran dari Samsung Galaxy A01 tersebut. Seperti apa spesifikasinya?

Copyright©GSMArena

Smartphone murah ini hadir dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 5.7 inch denan resolusis etara HD+ 720 x 1520 pixel. Dibagian atas terdapat sebuat notch waterdrop sebagai rumah kamera depan smartphone ini.

Baca juga: 400ribuan, HP Murah Bisa Untuk Telepon Tanpa Pulsa Ini Resmi Tiba di Indonesia, Mau Beli?

Samsung Galaxy A01 ini hadir dengan menggunakan kamera depan berukuran 5 MP, sementara para bagian bodi belakangnya hp android ini dibekali dengan dual kamera berukuran 13 MP + 2MP komplit beserta LED flash.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Smartphone murah ini sudah ditenagai oleh chipset Snapdragon 439 yang diduetkan bersama dengan RAM 2 GB dan memiliki memori internal 16 GB. Kapasitas ini masih bisa diperbesar lagi menggunakan memori ekstenal microSD nantinya.

Yang menarik, Samsung Galaxy A01 ini sudah berjalan pada OS Android 10 berbasis One UI 2.0. Smartphone murah ini hadir dengan 3 varian warna yakni Merah, Biru, dan juga Hitam.

Untuk harga Samsung Galaxy A01 ini, di Vietnam bakal dijual senilai USD 120 atau setara dengan Rp .3 jutaan . Smartphone murah ini mulai dijual pada tanggal 6 Februari 2020 mendatang, lalu apakah smartphone ini juga bakal masuk Indonesia? Kita tunggu saja.

Baca juga: Disini HP Samsung “Flagship” Ini Dijual Lebih Murah, Mau Beli?