Smartphone Murah Sejutaan dengan Spesifikasi Menggoda Ini Siap Masuk Indonesia, Kapan?

228
Copyright©bejagadget

Lolos TKDN, Smartphone Murah Ini Segera Masuk Indonesia ?

Eratekno.comSetelah pada awal tahun ini telah resmi memboyong dua HP Android kelas menengah yakni Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 ke Indonesia, kini Samsung kembali bersiap merilis keluarga baru seri A tapi ini akan masuk ke dalam segmen smartphone Murah.

Yups, sebuah HP Samsung dengan nomor model Samsung SM-A015F ini berhasil mengantongi sertifikasi dari Kementerian Republik Indonesia.

Samsung SM-A015F sendiri merupakan untuk nomor model Samsung Galaxy A01 yang di perkenalkan pertama kali oleh Samsung pada Desember lalu sebagai smartphone Murah terbarunya.

Baca juga : Rekomendasi Hp Android Samsung Murah dengan Spesifikasi WAH!

Menurut situs TKDN, HP Samsung terbaru ini telah lulus uji TKDN dengan skor sebesar 35.90%. namun sayangnya situs milik Pemerintah Indonesia ini tak memberikan rincian spesifikasi lebih lanjut, hanya saja teknologi koneksi yang disebutkan akan mendukung jaringan 4G LTE.

Meski begitu, saat pertama kali diperkenalkan spesifikasi Samsung Galaxy A01 ini sudah terungkap. Smartphonhe Murah terbaru Samsung ini datang dengan menampilkan layar IPS LCD berukuran 5.7 inci yang menawarkan resolusin HD+ dan desain Infinity-V.

Copyright©TKDN

Soal dapur pacunya, HP Samsung murah ini di tenagai oleh chipset Snapdragon 439 yang di tandemkan dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang sudah cukup lancar untuk multitasking dan main game.

Baca juga : Layak Dibeli, 4 Smartphone Murah dengan Fingerprint Ini Harganya Dibawah Rp1juta Lho !

Meski masuk ke dalam kategori smartphone Murah, Galaxy A01 ini sudah punya dua kamera belakang yang terdirin dari 13MP kamera utama dan 2MP lensa depth sensor. Ada juga satu kamera 5MP menghadap ke depan untuk foto selfie dan video call pengguna.

Agar tetap bisa di gunakan sepanjang hari, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Samsung Galaxy A01 ini sudah berjalan di One UIm 2.0 berbasis Android 10 yang merupakan OS terbaru dari Google. Smartphone Murah ini tersedia dalam tiga warna pilihan yakni Black, Blue dan Red.

Soal harga, Samsung Galaxy A01 di Vietnam di lepas seharga Rp 1,6 jutaan. Sayangnya untuk harganya di Indonesia belum ada informasi. Kita tunggu saja hingga Samsung resmi memboyong smartphone Murah ini ke Tanah Air.

Baca juga : Pengguna 2 Smartphone Murah Ini Bisa Cicipi Android 10, Kamu Termasuk?