Smartphone Oppo Dikabarkan Tampil Melengkung seperti Samsung ? Seperti apa

0
962
[email protected]

Smartphone Oppo Dikabarkan Tampil Melengkung seperti Samsung ?

Eratekno.com – Yang menjadi salah satu ciri khas dari Samsung seri Galaxy untuk kelas high-end yakni layar OLED fleksibel dengan desain melengkung di kedua sisi atau istilahnya disebut dengan edge display. Konon, Samsung yang bakal memasok layar tersebut ke vendor smartphone asal China, yakni Oppo.

Baca Juga : Tampil Beda, Ternyata Begini Bentuk Poni dari Oppo Find X ! Seperti Apa ?

Apabila kabar ini benar adanya, maka diperkirakan Oppo yang bakal merilis ponsel dengan desain layar melengkung pada kedua sisi seperti lini Galaxy. Awalnya beberapa lini Galaxy hadir dengan layar melengkung, yang dibubuhi dengan nama ‘edge’ di belakang serinya, seperti Galaxy S6 Edge dan Galaxy S7 Edge.

[email protected]

Sementara untuk desain layar lengkung yang terus diadopsi Galaxy S series sampai dengan saat ini, walaupun sudah tidak mencantumkan embel-embel Edge lagi. lantas untuk menghindari kesamaan nama, rupanya Oppo harus mencari alternatif nama lain apabila memang betul-betul meluncurkan produk dengan edge display.

Baca Juga : Wow Menarik, Oppo F7 Berkelir Putih Segera Beraksi Lho ! Ini Penampakannya

Tetapi, lini Samsung yang memiliki layar edge yang masuk ke dalam kelas high-end yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Disebabkan, harga dari layar OLED edge yang lima kali lebih mahal dibanding dengan panel normal. Adapun harga per layar lengkung tersebut yang dibanderol dengan harga berkisar 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4juta), seperti yang dikutip oleh KompasTekno dari Android Authority, Jumat (8/6/2018).

Sebetulnya, bisnis layar antara Samsung dan Oppo yang telah terjadi sebelumnya, hanya saja untuk panel OLED edge, yang baru kali ini dilakukan oleh Oppo. Sementara desas-desus yang berkembang, smartphone Oppo pertama yang hadir dengan tampilan edge display yang bakal debut antara bulan Juli atau Agustus di tahun ini.

Sementara kabar lain dari Oppo, yang belakangan ini meluncurkan Oppo Find X yang dipastikan bakal masuk ke dalam lini Find. Dimana Oppo yang mengungkapkan jika smartphone anyarnya tersebut yang bakal memulai debutnya di Paris pada 19 Juni 2018. Find X disbeut-sebut sebagai smartphone yang mengkombinasikan antara seni dan teknologi.

Baca Juga : Oppo Realme 1 Resmi Meluncur, Hadirkan RAM Jumbo 6GB ! Harganya ?