Smartphone Samsung Lima Kamera Ini Segera Terima Update Android Pie!

0
388
Copyright©GadgetMatch

Android Pie Segera Hadir Untuk Smartphone Samsung Galaxy A9 (2018)

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, Google telah memperkenalkan sistem operasi versi baru miliknya yang disebut sebagai Android 9 Pie. Sejak kehadirannya pun, OS baru ini telah diadopsi oleh sejumlah vendor Smartphone untuk jajaran perangkat terbaik-nya. Bahkan, baru-baru ini versi beta dari Android Q pun sudah meluncur ke beberapa perangkat Google.

Baca Juga : Makin Murah, 10 Harga Smartphone Samsung Dipangkas Tinggal Segini!

Setiap vendor ponsel sendiri pastinya berupaya keras agar perangkatnya selalu mendapatkan sistem terbaru, termasuk Samsung. Dimana pabrikan ternama Korea Selatan ini akan memberikan update Android Pie ke salah satu Smartphone Samsung lima kamera andalannya yang disebut sebagai Galaxy A9 (2018).

Sebelumnya, Samsung sendiri juga sudah menghadirkan pembaruan OS terbaru untuk Galaxy S10+ pada bulan Februari lalu, dan kini giliran Smartphone Samsung lainnya yang menerima update Android 9 Pie tersebut. Galaxy A9 (2018) ini merupakan perangkat pertama Samsung yang dibekali dengan lima lensa, serta menjadi ponsel pertama di Dunia pemilik empat kamera belakang bertenaga.

Android Pie. Foto: Istimewa
Copyright©Inet.detik

Kendati demikian, Samsung Galaxy A9 (2018) sendiri sebelumnya sempat dikabarkan akan menerima update sistem operasi terbaru itu pada bulan April mendatang. Namun, jika diketahui berdasarkan laporan yang baru-baru ini beredar telah menyebutkan, bahwa Smartphone Samsung tersebut akan menerima pembaruan Android 9 Pie satu bulan lebih awal dari yang dikabarkan, yakni pada bulan Maret dan baru dirilis secara global pada bulan April.

Sementara itu, pembaruan sistem operasi Android 9 Pie ini sendiri nantinya juga akan digulirkan secara bertahap dan Negara pertama yang mendapatkan update ini adalah Polandia, dengan nomor versi A920FXXU1BSC5 lengkap bersama patch keamanan bulan Februari. Selain itu, menurut jadwal rilis pembaruan yang dibagikan Samsung melalui aplikasi Samsung Members, diperkirakan update Android 9 Pie ini akan dilepas skala global pada bulan April 2019.

Dan bagi pengguna Smartphone Samsung Galaxy A9 (2018) nantinya bisa cek pembaruan tersebut dengan cara masuk ke menu Settings >> Software update.

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Samsung Terbaik 2018 Seharga Rp 2 Jutaan