Smartphone Terbaru Xiaomi Bakal Punya Dua Lubang di Layar, Seperti Apa?

0
228
Copyright©Hpsaja.com

Xiaomi Pamerkan Desain Layar Dengan Dua Lubang

Eratekno.comSmartphone dengan layar berlubang memang menjadi trend masa kini, tak sedikit vendor yang berlomba-lomba dalam menghadirkan tampilan tersebut untuk perangkat barunya. Namun, salah satu vendor asal China ini sepertinya tidak mengikuti trend yang hanya memiliki satu lubang di layar, melainkan akan menghadirkan desain dua lubang di layar.

Baca Juga : Fitur Super Night Scene Mode Bakal Tersedia Untuk Xiaomi Mi 8 Lite, Kapan?

Adapun pabrikan yang dimaksud adalah Xiaomi. Ya, vendor Tiongkok ini diketahui akan menerapkan desain tersebut untuk Smartphone generasi terbaru buatannya. Hal ini diketahui dari munculnya bocoran melalui situs LetsGODigital yang mengungkapkan paten Xiaomi untuk lubang di dalam layar atau biasa dikenal dengan ‘punch-hole display’.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa dokumen dan rancangan desain layar Xiaomi tersebut sudah dirilis oleh WIPO pada 29 Januari lalu, dimana dalam paten itu menyebutkan bahwa sang vendor memiliki 24 rancangan ponsel layar lebar (full screen) dengan dua lubang di layar untuk kamera selfie.

Copyright©LetsGoDigital

Memang sebelumnya desain dua lubang di layar ini juga akan diadopsi oleh Samsung melalui Galaxy S10 Plus untuk kamera selfie miliknya yang disusun secara horizontal dalam satu lubang. Namun, Xiaomi sepertinya akan memiliki desain yang berbeda, dimana lubang yang dihadirkan ini akan terlihat terpisah serta diposisikan di sisi kanan dan kiri bagian atas layar ponsel.

Jika dilihat dari gambar pertama atau paling kiri, lubang kamera terlihat tidak disatukan dengan sensor lain, dan ada pula lubang berbentuk setengah kapsul serta kapsul penuh. Dan untuk lubang setengah kapsul ini mungkin akan dipadankan dengan sensor lain seperti LED flash mungkin.

Kendati demikian, belum diketahui jelas perangkat dari lini apa yang dipamerkan Xiaomi dengan paten baru ini, namun diperkirakan bahwa dua lubang ini akan hadir pada Mi MIX 4, karena diketahui perangkat yang termasuk dalam lini Mi Mix akan memiliki bentangan layar lebih lebar dan menampilkan rasio layar lebih tinggi. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kabar terbarunya!

Baca Juga : Takut Kalah Saing! Xiaomi Segera Berikan Diskon Harga Untuk Redmi 6 Series