Soal Iklan Di Status, Para Pengguna Whatsapp Ancam Lakukan Hal ini!

0
147
Copyright┬ęKompas Tekno

Pengguna Ancam Bakal Tinggalkan Whatsapp

Eratekno.com – Santer dikabarkan, jika perusahaan Facebook berencana menghadirkan iklan pada fitur Whatsapp miliknya, dan sepertinya hal ini bakal memberikan dampak buruk aplikasi chating paling populer tersebut.

Seperti dilaporkan oleh laman Zeebiz, atas tindakannya tersebut pengguna Whatsapp bakal mulai meninggalkan aplikasi tersebut. Kabar ini muncul, setelah WABetaInfo yang kerap memberikan bocoran fitur baru Whatsapp mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter miliknya.

Baca juga: Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi iPhone Dengan Mudah, Tanpa Root!

“Kelihatannya semua pengguna WhatsApp akan meninggalkan WhatsApp sebelum iklan status hadir,” tulis WABetaInfo.

Copyright┬ęKompas Tekno

Dan unggahan tersebut pun langsung mendapatkan respon para pengguna Whatsapp, mereka menyatakan jika tak akan menggunakan aplikasi Whatsapp lagi apabila memang benar iklan bakal dihadrikan pada aplikasi tersebut.

Baca juga: Jangan Ketipu, Kenali 4 Modus Penipuan di Whatsapp Berikut Ini

WABetaInfo pun juga sempat mengadakan sebuah Polling untuk mengetahui pendapat para pengguna Whatsapp terkait kebijakan baru ini. Mereka menuliskan “Apakah Anda akan terus menggunakan WhatsApp setelah aktivasi fitur Status Iklan? Iklan akan muncul di antara pembaruan status, seperti Instagram. Tidak dalam obrolan.”

Pada unggahan lain, WABetaInfo juga memberikan informasi jika Neeraj Arora, selaku Chief Business Officer WhatsApp telah mengundurkan diri karena bakal adanya layanan iklan pada aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut.

Sebelumnya, kabar mengenai kedatangan iklan pada aplikasi chating ini pertama kali muncul pada Juli 2018 silam. Informasi ini disampaikan langsung oleh David Fisher selaku Vice President of Business and Marketing Partnerships Facebook.

WhatsApp saat ini tidak menjalankan iklan dalam Status meskipun ini menjadi tujuan masa depan bagi kami, dimulai pada 2019. Kami akan bergerak perlahan, hati-hati dan memberikan detil lebih lanjut sebelum menempatkan iklan dalam status,” kata juru bicara WhatsApp.

Baca juga: Biar Chatting Makin Mudah, Coba Manfaatkan Fitur-Fitur Tersembunyi di WhatsApp Berikut Ini!