Sony Bakal Hentikan Produksi Ponsel seri Xperia Compact, Ada Apa?

0
169
Copyright©PCMag.com

Sony Akan Hapus Seri Xperia Compact

Eratekno.com – Di tengah-tengah kesibukan vendor Smartphone yang berlomba-lomba dalam menghadirkan sebuah perangkat baru dengan tampilan layar yang cukup besar, namun ada juga perangkat dari beberapa vendor yang mempertahankan ukurannya dengan layar lebih kecil, termasuk Sony yang diketahui masih menggunakan konsep tersebut pada ponsel seri Xperia Compact miliknya.

Baca Juga : Smartphone Gaming Murah Sony Xperia L3 Segera Dirilis?

Kendati demikian, belakangan ini perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang ini kabarnya akan menghentikan produksi ponsel dengan konsep layar kecil, yakni seri Xperia Compact tersebut. Ada apa ya?

Sebagaimana yang dilansir dari ITHome, bahwa Vice President of Sony Mobile, Don Mesa telah mengungkapkan tentang hal ini dalam sebuah wawancara dengan media asing dan menyebutkan bahwa pihaknya untuk saat ini memang sedang mengevaluasi kinerja-nya serta melakukan sejumlah perbaikan, hal ini bertujuan untuk membuatnya tetap tumbuh dan mampu bersaing dengan pabrikan lain. “Kami telah mengalami banyak perubahan dan setiap komponen bisnis kami telah terpengaruh, kami terjebak dengan Compact untuk waktu yang sangat lama, karena kemudahan penggunanya,” jelas Mesa.

Copyright©PCMag.com

Menurut Mesa, sekarang ini pun kebanyakan orang lebih menginginkan perangkat dengan layar yang lebih lebar. Jadi ungkapan Mesa ini seakan-akan menandakan bahwa ponsel Sony seri Xperia Compact tersebut memang benar-benar akan ditiadakan dan tidak akan tersedia lagi di masa mendatang. Reorganisasi juga menandai strategi baru untuk Sony Mobile, dimana divisi kamera Sony, Kimio Maki yang telah memainkan peran penting dalam menetapkan Sony sebagai produsen kamera terbaik kini ditunjuk sebagai direktur pengembangan baru divisi Sony Mobile.

Dengan meningkatkan kinerja kamera di ponsel Sony, hal ini menjadi langkah yang diambil ini sepertinya mampu menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna. Strategi ini pun cukup masuk akal, mengingat kamera juga bisa dikatakan sebagai elemen penting dari sebuah Smartphone modern untuk saat ini. Selain itu, Mesa sendiri juga mengungkapkan bahwa pihaknya bakal hadir di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2019 dengan membawa sejumlah produk baru buatannya. Kita tunggu saja.

Baca Juga : Beredar Bocoran Ungkapkan Spesifikasi Terbaru Sony Xperia XZ4, Seperti Apa?