Sony Minta Sertifikat FCC untuk Smartphone Flagship-nya Dicabut, Kenapa?

0
476
sony xa2 ultra
[email protected]

Cabut Sertifikat FCC, Sony Ubah Desain Smartphone Flagship-nya?

Eratekno.com – Belakangan ini Sony memang tengah di kabarkan akan segera meluncurkan smartphone flagship terbarunya di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari nanti. Namun nampaknya Sony berubah pikiran.

Belum juga meluncur, Sony Mobile sepertinya berniat mengubah desain smartphone flagship besutannya yang kabarnya akan di perkenalkan di ajang MWC 2018 pada akhir Feberuari mendatang. Melalyi surat dengan tanggal 7 Februari 2018, pabrikan asal Jepang tu telah meminta pencabutan sertfifikat kelulusan ponsel kepada FCC yang merupakan otoritas telekomunikasi di Amerika Serikat.

Alasan pencabutan sertifikat FCC tersebut tidak lain karena adanya perubahan desain. Meski begitu belum bisa di pastikan model smartphone premium mana yang akan di ubah desainnya oleh sang vendor.

Baca juga: Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED 4K

Surat resmi yang di kirimkan hanya menyebutkan permohonan pencabutan atas sertifikat kelulusan bernomor FCC ID PY7-00718V. adanya pencabutan ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan terkait jadi tidaknya Sony Mobile meluncurkan perangkat baru pada akhir bulan Februari mendatang.

Banyak dari penggemar dan pecinta smartphone Sony tentu berharap bahwa perubahan desain ini tidak akan berdampak pada penundaan tanggal rilis perangkat Sony terbaru.

[email protected]

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Sony mungkin saja berpikir untuk mengurungkan niatnya menghilangkan port audio 3.5mm dari smartphone papan atas buatannya. Sementera mengenai ada tidaknya perubahan aspek layar 18:9 juga tidak lepas dari bahan perbincangan publik di dunia maya.

Baca juga: Benarkah, Sony Garap Xperia Terbaru Tanpa Jack Audio ?

Sony sendiri hingga kini juga belum memberikan penjelasan resmi mengenai permohonan pencabutan sertifikat FCC untuk smartphone flagship terbarinya tersebut.

Sementara itu beberapa waktu yang lalu Sony baru saja menjalin kerja sama dengan LG untuk ubah tampilan layar smartphone. Setelah vendor ternama Apple yang memesan layar OLED untuk disematkan ke dalam iPhone selanjutnya, kini giliran Sony yang akan menggunakan layar OLED besutan LG Display.

OLED yang di maksud ialah panel fleksibel dan umumnya dipakai untuk mencapai tepi melengkung di layar.

     Baca juga Sony Xperia XZ Pro Usung Kamera Ganda dan Layar OLED?