Sony Siapkan Smartphone dengan Sensor Kamera Beresolusi Terbesar di Dunia

0
488
Sony Smartphone Camera
Copyright©Latestly

Smartphone Baru Siap Diluncurkan Mulai Tahun 2019 Mendatang

Eratekno – Di tahun ini memang pemasaran Sony di dalam Dunia Smartphone tidak begitu mencolok dan terus mengalami penurunan secara drastis, bahkan beberapa pekan yang lalu sempat jadi perbincangan hangat kalau Sony sudah akan mengakhiri bisniS Smartphone.

Meski begitu, perusahaan asal Jepang ini masih memiliki bisnis lainnya yang tengah naik daun yakni sensor kameranya yang terkenal akan kualitasnya. Banyak produsen Smartphone unggulan yang sudah mempercayakan urusan lensa kamera pada Sony, sebab hasil jepretannya sendiri juga cukup memuaskan.

Simak Nih: Sony Xperia XZ3 Sudah Tersedia di Toko Online ini, Harganya?

Berkenaan dengan hal tersebut, perusahaan asal Negeri Sakura itu dikabarkan tengah menggarap sensor kamera khusus untuk Smartphone. Dan rencananya untuk sensor ini nanti bakal dihadirkan pertama kali di Smartphone buatannya sendiri.

Perbedaan Sony Camera dengan Huawei P20 Pro
Copyright©onmobi

Sebagaimana yang telah dikutip dari laman Mashable, pihak Sony saat ini tengah mempersiapkan sensor kamera dengan resolusi paling tinggi untuk kelas Smartphone. Untuk sensor yang tengah digarapnya kali ini memiliki kode seri IMX586 CMOS, resolusi dari kameranya ini yaitu mencapai 48MP.

Ketahui Yuk: Fungsi Baru Stylus Pen Samsung Galaxy Note 9

Perlu diketahui bahwa ketika sensor kamera terbaru yang tersematkan pada perangkat Smartphone Xperia ini mampu menghasilkan kualitas jepretan terbaik untuk kelas Smartphone. Bagaimana tidak, untuk resolusi gambar yang didapatkannya ini saja ketika siang hari dapat mencapai resolusi 8.000 x 6.000 piksel. Sungguh hasil yang luar biasa kan?

Bahkan Sony telah mengunggah hasil jepretan dari sensor 48MP ini ke akun sosial media resmi miliknya. Tidak sendirian, hasil foto tersebut juga dibandingkan dengan hasil jepretan dari Huawei P20 Pro yang merupakan Smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark saat ini berkat lensa 40MP yang tertanam.

Dalam unggahannya tersebu, pihak Sony memberikan keterangan kalau kemampuan dari sensor ini mampu menghasilkan foto dengan pencahayaan yang terbaik meski pemotretan dilakukan dalam keadaan low-light. Sebenarnya untuk lensa seperti ini sudah tertanam di Huawei P20 Pro, akan tetapi resolusinya hanya sebesar 10MP saja.

Tidak hanya itu saja, fitur Dynamic Range dari Sony IMX586 ini diklaim 4x lebih berkualitas jika dibandingkan dengan sensor kamera terbaik di pasaran saat ini. Bahkan, sensor ini memiliki kemampuan perekaman 4K dengan kecepatan frame 40fps dan 1080p dalam mode framerate 240fps. Sedangkan untuk kehadirannya, mungkin akan dimulai di awal tahun 2019 mendatang.

baca juga: Sony Xperia XZ2 Premium, Ponsel Paling Berat Segera Diluncurkan