Sony Umumkan Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra, Ini Spesifikasi Lengkapnya

0
705
Copyright©AnandTech

Rilis Februari, Ini Spesifikasi Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra

Eratekno.com – Menjelang ajang Cusumer Electronics Show 2018 di Las Vegas yang di gelar mulai 9 Januari 2018, Sony telah mengumumkan dua smartphone baru di lini XA, Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra.

Sony memang di kenal cukup tradisionalis dalam merancang. Setiap iterasi baru dari smartphonenya memiliki sedikit pembaruan dalam tampilannya. Tidak terkecuali, Smartphone XA baru, tidak ada layar 18:9, tidak ada tampilan futuristic, hanya persegi panjang yang terkenal.

Untuk lini XA, selain memiliki bezel tipis sejak awal, ada beberapa upgrade perangkat keras yang keren, dan penempatan baru untuk pemindai sidik jari. Pemindai itu tidak lagi tertanam di tombol power di samping, namun mendapat tempat sendiri di belakang ponsel. Smartphone XA selalu menjadi ponsel kelas menengah.

Baca juga: Inilah Tampang Kece Smartphone Sony Xperia XA2 Ultra !

Sementara untuk Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra keduanya di dukung oleh Qualcomm Snapdragon 630- SoC octa core yang mampu melakukan kecepatan clock hingga 2,2 GHz. XA2 biasa memiliki Ram 3GB, sedangkan versi Ultra memiliki Ram 4 GB.

Untuk Xperia XA2 hanya memiliki penyimpanan 32 GB sedangkan Xperia XA2 Ultra hadir dengan penyimpanan 64 GB, namun keduanya akan mendukung peningkatan kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.

sony xa
[email protected]

Tidak ada rasio aspek 18:9 pada keduanya, karena keduanya memiliki rasio aspek 16:9 tradisional. Xperia XA2 “biasa” memiliki layar 5.2 inci dengan resolusi piksel 1080 x 1920, sedangkan XA2 Ultra lebih besar, dengan layar 6 inci 1080 x 1920.

Kedua smartphone ini memiliki baterai cukup bagus, 3300 mAh pada Xperia XA2 dan 3580 mAh untuk Xperia XA2 Ultra. Sony memiliki suite Battery Care dan Qnovo Adaptive Charging yang bekerja di bekalang untuk memastikan waktu pengisian yang cepat dan kesehatan baterai yang pankang. Untuk kamera keduanya di sematkan kamera belakang 23 MP.

       Baca juga Sony Akan Rilis PlayStation 5 di 2021, Apa Saja Keunggulannya?