Sony Xperia XZ2 Dibekai Kamera 19 MP dan Desain Baru, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

0
682
sony-xperia-xz2
copyright©9to5Google

Harga Sony Xperia XZ2 dan Spesifikasi, Smartphone Premium Kamera 19MP dan Gaya Desain Baru

Eratekno.com – Kali ini nampaknya perusahaan teknologi asal Jepang, Sony tengah melakukan sejumlah hal baru. Mereka melakukan sejumlah langkah baru pada bisnis smartphone dan itu dilakukan dengan meluncurkan seri baru Sony Xperia XZ2.

Pada Xperia XZ2, sang vendor memperkenalkan gaya desain baru yang dapat dikatakan sedikit berbeda denga ponsel lain yang beredar di pasaran. Namun meskipun demikian, bukan berarti keseluruhan mulai dari desain dan spesifikasi berbeda.

Dengan begitu, kali ini Sony sepertinya juga tak ragu mengikuti trend pasaran dan salah satunya terlihat dengan digunaknnya layar FullView dengan rasio aspek 18:9. Cukup diketahui jika Sony sendiri kerap dikenal sebagai vendor yang kreatif dan selalu menawarkan hal yang berbeda.

Baca juga : Resmi Diluncurkan, Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact Hadirka Spesifiaksi High-End

Produsen smartphone asal Negeri Sakura itu tetap mempertahankan image mereka, namun juga menghadirkan gaya berbeda khususnya pada bagian punggung ponsel. Hal itu sepertinya juga nampak pada spesifikasi Sony Xperia XZ2 in yang terlihat menawarkan gaya baru di pasar smartphone. Jika dilihat, sang vedor tetap mempertahankan kesan premium dan berkelas mereka selama ini.

Dalam acara Mobile World Congress (MWC)2018 kemarin, Sony sendiri memperkenalkan dua model flagship dengan ukuran yang berbeda. Salah satu model tersebut tak lain Xperia XZ2 yang membawa sejumlah fotur keren dan menarik. Terlihat pada layarnya dibuat semakin cantik dengan balutan Corning Gorilla Glass 5 guna menambah kekuatan dan perlindungan. Dihadirkan pula teknologi Triluminos dan fitur HDR BR.2020 compliant dengan teknologi X-Realiry Engine.

sony-xperia-xz2
copyright©pricepony

Kemudian pada sisi lain, Xperia XZ2 juga menawarkan fitur khas Sony yakni bodi tahan air dan debu dengan ranting IP65/IP68. Untuk ukurannya sendiri berkisar 153 x 72 x 11.1 mm dan bobotnya 198 gram. Bukan hanya gaya luar, namun perangkaat Sony juga mantap didalam yakni dengan mengusung prosesor Snapdragon 845 terbaru, RAM 4 GB, memori internal 64 GB dengan ekpasnsi slot microSD mencapai 400 GB dan CPU octa-core Kryo 385 dengan kecepaatan mencapai 2,7 GHz. Sedangkan untuk performa grafisnya didukung oleh GPU Andreo 630 yang merupakan chip grafis baru.

Baca juga : Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED 4K

Perangkat ini juga mengandalakan sistem operasi (OS) Adroid 8.0 Oreo. Untuk segi fotografi disisipkan kamera terbaik padabagian punggung yakni sebuah sensor 19 MP dengan teknologi Gyro EIS, dukungan predictive phase detection autofocus dan lase auto serta lampu LED Flash. Sedangkan untuk kamera selfie menawarkan sensor 5 MP aparature f/2.2 dan kamera ini juga dibekali dengan gyro EIS serta mampu merekam video FHD 1080p.

Sementara itu untuk fitur konektivitas lainnya Sony Xperia XZ2 ini juga bekai WiFi 802.11 a/b/g/n/ac lengkap dengan dual-band dan WiFi Direct dan teknologi Bluetooth v5.0, dukungan GPS super kumplit serta teknologi NFC serta USB tipe-C dengan konektor USB 3.1 di sisi lain kabel. Untuk menunjang performanya seniir digunakan baterai berkapasitas 3180 mAh lengap dengan fast charging Quick Charge 3.0. Dari kabar yang beredar disebutkan jika ponsel Sony ini dijual dengan harga cukup tinggi yakni 800 EURO atau Rp 13,4 jutaan.

Baca juga : Rayakan Munculnya Air Jordan III, Microsoft Hadirkan Konsol Costum Xbox One X