Spesial! Inilah 6 Kelebihan Menjadi Admin Grup di WhatsApp!

0
342
Copyright©Eratekno.com

Berikut Keistimewaan Menjadi Admin Grup WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer yang digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan beragam fitur menarik untuk membantu aktivitas chatting pengguna. Selain mengirim pesan pribadi, layanan per-pesanan ini juga bisa digunakan sebagai ruang berdiskusi dengan mengajak anggota lain bergabung dalam sebuah grup.

Baca Juga : 5 Tips Ampuh Agar Mengetik di WhatsApp Makin Cepat, Simak Yuk!

Melalui fitur grup yang dihadirkan, kini para pengguna bisa saling berbagi informasi dan berpendapat dalam satu ruang. Dalam grup ini sendiri pastinya ada seorang Admin yang mengatur dan melakukan banyak hal di grup. Dan perlu diketahui, bahwa Admin juga memiliki keistimewaan sendiri, penasaran? Langsung saja simak nih, berikut beberapa keistimewaan Admin di Grup WA.

6 Keistimewaan Admin di Grup WhatsApp

Bisa Menambahkan Anggota

s
Copyright©Guiding Tech

Kelebihan yang pertama dari seorang Admin grup WhatsApp adalah bisa menambahkan anggota grup, dan nomor yang akan ditambahkan harus disimpan terlebih dahulu.

Membuat dan Mencabut Tautan di Grup

Selain itu, admin sebenarnya tidak perlu menyimpan nomor yang akan ditambahkan, karena bisa menggunakan tautan undangan grup untuk bergabung. Bukan hanya membuat, Admin juga bisa memblokir tautan tersebut.

Menghapus Anggota Grup

s
Copyright©Guiding Tech

Kemudian, Admin juga memiliki hak penuh untuk mengeluarkan atau menghapus anggota dalam grup dengan cara menahan nama anggota dan pilih salah satu dari menu pop-up serta pilih ‘Hapus’.

Tambah Atau Hapus Admin Lain

Selain menambahkan, Admin juga bisa menghapus jabatan Admin anggota lain, sehingga mereka tidak bisa jadi Admin lagi.

Batasi Info Grup

Secara default, memang semua anggota bisa mengubah info grup yang menyertakan nama, gambar dan deskripsi. Namun untuk Admin, bisa saja membatasi perubahan yang dilakukan pada grup hanya untuk Admin.

Batasi Pesan Grup

s
Copyright©Guiding Tech

Dan yang terakhir adalah membatasi pesan dalam grup, dimana Admin bisa saja mengubah pengaturan menjadi hanya Admin yang bisa berkomentar untuk mencegah pesan yang tidak penting dalam grup.

Nah, itulah keenam keistimewaan menjadi seorang Admin di grup WhatsApp yang perlu diketahui.

Baca Juga : Cara Mudah Balas Pesan WhatsApp Secara Otomatis, Biar Lebih Cepat!