Spesifikasi Sony Xperia 10 Series Mulai Terungkap, Segini Harganya!

0
843
Copyright©Fossbytes

Berikut Spesifikasi dan Harga Sony Xperia 10 Series

Eratekno.com – Belum lama ini, Sony digosipkan sedang mempersiapkan jajaran Smartphone baru buatannya yang disebut sebagai Xperia XA3 dan Xperia XA 3 Plus, namun belum juga diluncurkan, nama perangkat ini telah diubah menjadi Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Setelah pergantian nama itu dilakukan, kini informasi tentang spesifikasi dan harga kedua perangkat tersebut telah diungkapkan melalui sebuah bocoran di internet.

Baca Juga : Bocoran Render Beredar, Tampilkan Sony Xperia XA3 Dengan Rasio Layar Yang Mengesankan!

Kedua Smartphone Sony Xperia 10 Series ini sendiri dikatakan memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda, sebagaimana yang dilaporkan oleh Gizchina bahwa Sony Xperia 10 nantinya akan hadir dengan menampilkan layar seluas 5,9 inci be-resolusi full HD+ 1080 x 2560 piksel dan memiliki rasio aspek yang tinggi hingga 21:9.

Sementara itu, Xperia 10 ini juga diperkuat oleh prosesor octa-core Snapdragon 630 yang dikombinasikan bersama RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas menggunakan slot microSD yang disematkan. Untuk sektor bidik-nya, Sony telah menyematkan kamera ganda belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP bersama LED Flash, dan dilengkapi kamera selfie 8 MP.

Copyright©Android Authority

Sony Xperia 10 ini sendiri dihidupi menggunakan baterai berkapasitas 2870 mAh dan mengadopsi Android 9 Pie sebagai sistem operasi-nya. Sedangkan untuk varian Xperia 10 Plus akan hadir dengan menampilkan layar seluas 6,5 inci dan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 66 yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB yang juga bisa diperluas menggunakan slot microSD yang disematkan.

Dan untuk sektor bidik-nya, Sony Xperia 10 Plus ini diketahui memiliki pengaturan kamera ganda di belakang yang masing-masing be-resolusi 10 MP + 8 MP serta kamera selfie 8 MP. Sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9 Pie, perangkat ini dilengkapi dengan fitur keamanan berupa pemindai sidik jari di bagian samping perangkat.

Sementara untuk harga dari kedua Smartphone Sony Xperia 10 Series ini, masing-masing dijual seharga 349 euro (Rp 5,6 juta) untuk versi biasa dan 429 euro (Rp 6,8 juta) untuk versi plus.

Baca Juga : Alasan Dibalik Pengubahan Nama Sony Xperia XA3 Series!