Spyware Israel Menyerang Pengguna WhatsApp di Indonesia? ini Kata Menkominfo

0
110
Copyright©Cyberthreat

Pengguna WhatsApp di Indonesia Dipastikan Aman Dari Spyware Pegasus

Eratekno.com – Di dunia internet saat ini sedang ramai membahas tentang serangan dari Spyware Pegasus yang cukup meresahkan. Ini adalah Spyware atau software mata-mata buatan perusahaan dari Israel, NSO Group yang menyasar WhatsApp guna mencuri data.

Nah mengenai keresahan yang ada di dunia maya tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yakni Johnny G Plate memberikan tanggapannya. Ia memastikan jika pengguna WhatsApp di Indonesia aman dari serangan Spyware Pegasus.

Baca juga: Kini Kamu Bisa Menolak Atau Terima Undangan Masuk Grup WhatsApp, Caranya?

“Not yet. Tidak ada impact. Untungnya di Indonesia tidak ada,” jawab tegas Johnny seperti dikutip dari laman Inet.detik.

Copyright©Cyberthreat

Johnny menambahkan, jika pihaknya sudah melakukan monitoring. Dan sejauh ini hasilnya tidak ditemukan korban atau pengguna aplikasi WhatsApp di Tanah Air yang terinfeksi oleh Spyware Pegasus yang meresahkan tersebut.

Baca juga: Fitur Terbaru Ini Bikin WhatsApp Makin Aman Dari Hacker, Sudah Coba?

Meskipun begitu, pihaknya masih akan terus tetap melakukan monitoring bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dalam kesempatan tersebut, Johnny pun mengajak serta meminta kepada para pengguna WhatsApp untuk melakukan updat aplikasi sesuai dengan yang disarankan pembuatnya. Cara ini diyakini mampu mencegah berbagai serangan seperti spyware dan malware yang banyak beredar.

“Kalau mereka bilang tolong ini di-update software, jadi update itu. Karena dengan update mencegah semua spyware atau malware apapun namanya yang mengacaukan itu, seperti Pegasus,” Pungkas Johnny.

Tentu bukan hal yang mengejutkan jika WhatsApp dijadikan sasaran para hacker dalam menjalankan aksinya, pasalnya aplikasi satu ini memang sangat populer dikalangan masyarakat dan memiliki jumlah pengguna paling banyak diseluruh dunia.

Baca juga: Ada yang Baru Dari Emoji WhatsApp, Udah Coba?