Ssst.. Android P Bakal Hadirkan Antarmuka Mirip iOS ?

0
316
[email protected]

Android P Bakal Usung Antarmuka Mirip iOS ?

Eratekno.com – Salah satu perubahan yang signifikan yang diusung sistem operasi anyar Android P yakni tampilan antarmuka (UI, User Interface). Menurut laporan, Google yang akan merombak antarmuka Android P serupa dengan antarmuka iOS pada iPhone.

Menurut kabar dari Bloomberg, Rabu (14/2/2018), Android P yang disebut bakal menjadi sistem operasi yang muncul dengan perubahan paling besar, yang utama pada tampilan antarmuka. Laporan tersebut juga menyatakan jika antarmuka Android P yang dkbuat sedemikian rupa mirip dengan iOS untuk ‘menggoda’ pengguna iPhone agar berpaling ke perangkat Android.

Baca Juga : Android P Gunakan Nama Es Krim Bertabur Kacang Arab?

Salah satu fokus utama pembaruan Android P tahun ini adalah ingin mengajak lebih banyak pengguna iPhone untuk berganti perangkat ke Android. Upaya tersebut dilakukan dengan peningkatan tampilan antarmuka software,” tulis laporan tersebut,

[email protected]

Walaupun masih sedikit yang dapat dikupas mengenai Android P. selain adanya perubahan tampilan antarmuka, satu lagi yang bakal dilakukan oleh Google yakni adanya tugas Google Assistant yang lebih banyak dalam sistem operasi ini. Disebutkan, integrasi asisten cerdas yang bakal lebih difungsikan serta proaktif saat digunakan oleh pemakai.

Walaupun Android Oreo sudah meluncur, namun Android Nougat untuk versi 7.0 dan 7.1 yang masih merupakan sistem operasi terpopuler dengan meraih angka pengguna sebesar 28,5 persen. Informasi tersebut didapat oleh Google melalui sebuah portal untuk

Baca Juga : Mengejutkan, MIUI 9 Kalah Suara dari Android One, Xiaomi Langsung Hapus Polling !

pengembang aplikasi. Dimana pada kedua sistem operasi Android yang paling banyak digunakan yakni Android Marshmallow (6.0) yang dihadirkan pada 2015. Sistem operasi tersebut yang mengantongi angka persentasi sebanyak 28,1 persen.

Sedangkan Nougat yang merupakan sistem operasi Android yang baru, lantas bagaimana dengan Android Oreo 8.0 yang terbilang masih anyar yang meluncur di tahun 2017? Dilaporkan,

jika sistem operasi tersebut yang hanya memiliki angka persentasi sebesar 1,1 persen. OS ini yang nangkrin di peringkat ke-6 dan sedikit meningkat sebesar 0,2 persen bila dibandingkan bulan Oktober 2017.

Baca Juga : Jejeran Smartphone Vivo yang Bakal Terima Update Android Oreo !