Ssst! Ini Dia Fitur Terbaru Untuk Admin WhatsApp

0
468
Copyright©teknoKompas

Admin WhatsApp Mampu Bungkam Anggotanya Dengan Fitur Restricted Groups

Eratekno.com – Lagi-lagi WhatsApp telah memperkenalkan fitur terbarunya untuk Admin WhatsApp. Kini mereka kembali memperkenalkan fitur terbarunya yang diberi nama dengan ‘Restricted Groups’.

Dengan menggunakan fitur ini, Admin dalam grup WhatsApp akan mampu untuk membungkam para anggotanya di grup tersebut. Yang mana fitur ini memiliki kemampuan untuk mengubah pengaturan agar hanya Admin yang bisa mengirimkan pesan untuk grupnya dan anggota hanya akan bisa melihat dan tidak bisa membalas pesan dalam grup.

Pengaturan ini juga hanya akan dapat dilakukan oleh Admin WhatsApp saja, dan jika peraturan tersebut telah diaktifkan maka dari masing-masing anggota tidak akan bisa untuk megirimkan pesan dalam jenis apapun.

Baca Juga : Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal !

Akan tetapi, jika seorang dari salah satu anggota tersebut ada yang ingin membalasnya, mereka bisa melakukannya dengan menggunakan tombol yang bernama Message Admin. Sehingga anggota harus mendapatkan izin untuk pesan yang akan dikirim ke grup sebelum dibaca yang lain.

Copyright©istimewa

Namun, meskipun telah diketahui fitur terbaru WhatsApp tersebut, fitur itu belum tersedia secara luas dan hingga saat ini masih dalam tahap uji coba oleh WhatsApp, dan pastinya belum diketahui kapan waktu peluncurannya secara luas.

Hal ini juga telah dikutip dari detikNET dari Independent, yang mana telah mengatakan bahwa fitur ini akan membantu dan bermanfaat bagi Admin WhatsApp yang tengah ingin memberikan informasi penting dan tidak ingin diganggu dengan pesan para anggotanya di grup.

Namun, fitur ini bukan hanya dimanfaatkan dalam hal yang baik tetapi juga ada yang memanfaatkan fitur ini dengan menyalahgunakan fitur tersebut. Selain itu, fitur ini juga tidak akan menjadikan aktif untuk selamanya, tetapi fitur ini akan aktif hanya berlaku hingga kurun waktu 72 jam.

Sehingga setelah waktu telah berakhir, layanan itu kembali nonaktif dan para anggota bisa kembali untuk membalas pesan yang ada dalam grup pada sebelumnya tidak diberlakukan untuk membalas pesan tersebut.

Baca Juga : Cara Cegah Sembarang Orang Lihat Status WhatsApp Kamu, Intip Yuk!