Ssst, Tak Lama lagi Instagram Bakal Punya Fitur Bokeh Lho !

0
5128
Instagram
copyright©teknokompas

Kekinian, Instagram Tengah Garap Fitur Bokeh !

Eratekno.com – Salah satu fitur yang menjadi tren saat ini yang sedang digandrungi serta merupakan andalan baru bagi para vendor smartphone yakni Portrait Mode. Fitur tersebut yang memungkinakn menghasilan foto bokeh untuk membuat foto seakan lebih dramatis,

Baca Juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits

dimana fokus yang lebih mendalam dengan latar belakang yang nampak blur. Efek bokeh tersebut yang umumnya terdapat pada kamera DSLR, namun kini sudah diusung oleh smartphone dengan fitur dual kamera.  Jika anda masih belum memiliki kamera yang dapat menghasilkan gambar efek bokeh, tak perluc berkecil hati.

Baru-baru ini Instagram yang dikabarkan tengah menggarap fitur yang serupa. Kabar tersebut tersebar melalui sebuah laporan dari TechCrunch (via Ubergizmo), dari salah satu pembaca yang membagikan gambar yang menunjukkan jika dalam APK teardown aplikasi Android Instagram.

Dimana terdapat sebuah ikon yang menyatakan ikon tersebut yang diperkirakan sebagai Portrait Mode. Memang secara pasti ikon tersebut masih belum diketahi, apa yang dimaksudkan, dan untuk apa, tetapi dari hasil spekulasi yang beredar, jika Instagram bisa saja mengembangkan sbeuah fitur Portrait Mode yakni dengan bantuan Software.

Baca Juga : Fitur Baru, Instagram Bakal Mendukung Voice dan Video Call !

Sebetulnya semua fitur bokeh pada smartphone terbilang melalui rekayasa software, sehingga pengalaman yang diberikan oleh Instagram mungkin tidak bakal jauh berbeda dengan hasil jepretan kamera DSLR.

Selain efek bokeh, Instagram juga dilaporkan tengah menggarap fitur panggilan suara serta video untuk aplikasinya. Sementara nyatanya jika file tersebut yang ditemukan di dalam APK Instagram (Paket Aplikasi Android), tak mengatakan jika fitur tersebut bakal diluncurkan. Dimana file tersebut bisa jadi merupakan sisa-sisa fitur yang ditinggalkan.

Diperkirakan Instargram yang tidak memiliki rencana untk menambahkan fitur dalam waktu dekat. Dimana Instagram yang menolak memberikan konfirmasi terkait mengenai masalah ini. Teatpi ini bukan kali pertamanya Instagram yang melakukan eskperimen dengan menjajal fitur video chatnya. Namun fitur tersebut berbeda dengan obrolan video antara satu pengguna dengan pengguna lainya.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Nih Tips Bikin Pictorial Quote Sendiri di Instagram