Stiker WhatsApp Nantinya Bisa Dipilih Dari Gboard Lho, Mau Coba?

0
280
Copyright©Merdeka

Stiker WhatsApp di Gboard Masih Dalam Pengujian Google

Eratekno.com – Untuk mempertahankan kepopuleran sebuah inovasi memang bukan perkara gampang. Untuk itu, aplikasi pesan instant seperti WhatsApp terus melakukan explorasi untuk lebih banyak platform miliknya agar makin menarik.

Nah kini informasi terbaru beredar, jika pihak WhatsApp berencana untuk memperkenalkan sebuah cara lebih mudah dalam mengirim stiker. Dimana aplikasi WhatsApp ini bakal mengintgrasikannya dengan Gboard, aplikasi keyboard besutan Google.

Baca juga: Cara Download Status WhatsApp Teman Dengan Mudah dan Cepat!

Selama ini, pengguna hanya akan mengakses sticker yang didesain WhatsApp. Untuk menggunakan lebih banyak stiker, maka para pengguna diharuskan mendownload stiker pack dari Play Store maupun App Store.

Copyright©Merdeka

Dilakukannya integrasi antara stiker WhatsApp dengan Gboard sebenarnya sudah berjalan sejak 12 Desember 2018 kemarin, namun fitur tersebut masih belum tersedia di Gboard lantaran masih dimanfaatkan Google untuk pengujian Internal mereka.

Baca juga: Bisa Meretas WhatsApp, Kamu Bakal Dibayar Rp14 Miliar, Mau Coba?

Seperti yang dilaporkan oleh XDA Developer, jika dalam update Gboard Beta terbaru telah menawarkan integritas stiker ketika kita menginstall aplikasi WhatsApp Beta for Android Terbaru. Setiap stiker yang dikirimkan melalui aplikasi Gboard tersebut, nantinya bakal terformat menjadi Webp, bukan sebagai file gambar.

Jadi dengan adanya fitur baru tersebut, nantinya para pengguna tak perlu lagi menginstal aplikasi terpisah untuk mendapatkan stiker WhatsApp yang lebih banyak lagi. Selain itu, aplikasi Gboard terbaru juga menawarkan sebuah Bitmoji dan Minis.

Minis adalah stiker yang bisa disesuaikan dengan tampilan dari pengguna, dengan begini maka pengguna WhatsApp pun bisa memiliki lebih banyak pilihan ekspresi saat berkomunikasi.

Namun perlu di ingat, seperti yang kita sampaikan diatas tadi jika fitur stiker WhatsApp di Gboard ini masih dalam pengujian internal Google, jadi kita tunggu saja informasi baru mengenai kapan fitur tersebut mulai digulirkan

Baca juga: Tanpa Ribet! Begini Cara Menulis Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik