Stop Lakukan ! Cara Ini Ternyata Malah Bikin Baterai HP Android Bermasalah Lho !

0
536
Copyright©Tribun

Cara Ngecas Baterai HP Android Kamu Selama Ini Salah Besar, Begini Cara Yang Benar !

Eratekno.comSeiring dengan aktivitas di smartphone yang semakin intens, seperti untuk bermain game dan streaming film membuat kita mencari HP Android yang memiliki kapasits baterai besar, tahan lama dan fitur fast charging yang makin kencang.

Semakin sering kini menggunakan smartphone, tentu saja baterai akan cepat habis sehingga kamu harus menyiapkan charger untuk mengecas ponselmu. Namun ternyata cara ngecas HP Android kamu selama ini salah lho. Mau tahu salahnya dimana? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Kesalahan Dalam Mengecharge Baterai Smartphone

Terkadang kita membiarkan charge tetap menancap di HP Android selaman padahal ini hal yang salah. Meski kini banyak ponsel dengan AI canggih yang bisa memutuskan aliran listrik ketika baterai telah mencapai 100%, tapi hal ini tidak boleh sering dilakukan.

Copyright©Kaskus

Baca juga : Hapus Sekarang ! Deretan Aplikasi Android Populer Ini Bisa Rusak HP-mu Lho !

Menurut penelitian para ahli, kebiasaan ngecas HP semalaman bikin umur baterai kamu menjadi pendek. Ketika kamu membiarkan baterai HP-mu 100% terlalu lama, kamu bakal mempercepat usia baterai Lithium-Ion pada smartphone.

Konspirasi Produsen HP

Meski sudah banyak penilitian yang membuktikan jika mengcharge selaman itu tidak baik, tapi produsen ponsel tak pernah sekalipun memberi kita peringatan mengenai hal ini. tapi namanya juga penjual, mereka bakal mencari akan agar produknya laku dibeli.

Dengan berkurangnya rentang hidup baterai HP Android kamu, makin sering juga kamu membeli ponsel baru. Dalam hal ini tentu saja yang diuntungkan adalah produsen. Nah jika cara mengecasmu masih seperti yang disebutkan diatas, mulai sekarang kamu harus mengikuti cara dibawah ini untuk memperpanjang usia bateraimu.

Copyright©DroidLime

Baca juga : Langsung Sikat, 5 Smartphone Murah Ini Harganya Dipangkas Jadi Makin Murah !

  • Jangan ngecas selamaman
  • Jangan isi daya baterai hingga 100%
  • Tapi jangan pula mengecas baterai HP Android kamu Cuma 30%-50%. Selain bikin kamu ngecas terus-terusan, hal ini juga bisa merusak smartphone.
  • Pilihlah HP Android yang sudah punya teknologi Fast Charging agar kamu nggak perlu menunggu waktu lama.

Jika sudah tahu cara mengecas kamu salah dan malah bikin umur baterai smartphone– mu pendek, yakin masih mau lanjut memakai cara tersebut?

Baca juga : Hp Android Xiaomi ini Dapat Pembaruan Android 10!