Subscribe Youtube Kamu Turun? Ini Lho Penyebabnya

0
239
Copyright©askifa

Google Bersih-bersih Subscribe Abal-Abal di Youtube

Eratekno.com – Tak hanya berperan sebagai situs upload video, ternyata Youtube juga bisa mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah. Untuk mendapat penghasilan dari situs berbagi video tersebut pastinya kalian harus membuat sebuah video yang bisa menarik banyak orang untuk menonton dan men-subscribe video tersebut.

Semakin banyak yang menonton dan menekan tombol subscribe maka semakin besar pula pendapatan yang kita dapat. Berbicara mengenai subscribe (berlangganan), jika kalian menekan tombol subscribe maka secara otomatis kalian akan mendapat notifikasi dari video-video baru yang berhasil di posting oleh si pembuat video tersebut.

Baca juga: Kurang Bermanfaat, 4 Aplikasi Android Ini Sebaiknya Kamu Hapus!

Tepat pada tanggal 13 dan 14 Desember lalu pihak Google dan Youtube tengah sibuk melakukan pembersihan subscribe dari setiap channel yang terdapat pada situs berbagi video itu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas subscriber.

Copyright©askifa

Selain itu kegiatan bersih-bersih tersebut juga berfungsi untuk menciptakan jumlah view yang selaras dengan jumlah subscriber. Pihak dari Google juga mengungkapkan jika pihaknya perlu mengeliminasi subscriber Youtube yang dianggap terlalu membludak.

Baca juga: 5 Aplikasi Download Video Terbaik Android Yang Paling Banyak Dicari!

Dengan dilakukannya pembersihan ini akan menurunkan jumlah subscriber pada channer yang dianggap mempunyai subscriber spam. Dan untuk memastikan apakah channer Youtube kalian terkena dampak dari pemberisihan ini atau tidak bisa kalian lihat secara langsung dengan membuka Youtube Studio.

Contohnya seperti sebelum dilakukan pembersihan ini akun Youtube milik kalian mempunyai jumlah subscriber sangat banyak hingga ribuan. Karena pembersihan tersebut secara otomatis subscriber yang jumlahnya ribuan tersebut mengalami penurunan.

Maka secara otomastis kalian akan keluar Dari Youtube Partner Program. Dan yang harus kalian lakukan selanjutnya adalah kembali mengajak penonton untuk memberikan subscriber yang asli.

Lantas apa itu subscriber spam? Subscriber spam adalah subscriber yang didapat melalui sarana buatan. Seperti membeli subscriber dari pihak ketiga.

Dalam pembersihan subscriber yang termasuk spam ini, rupanya Goggle dan pihak Youtube menggunakan teknik dan tekhnologi canggih. Dimana dua hal tersebut dianggap bisa mengenali subscriber yang spam dan subscriber yang bukan spam.

Menciptakan sebuah konten yang berkualitas dan menarik banyak orang untuk menyaksikan konten dan memberikan subscribe. Dengan begitu maka subscribe yang kalian dapatkan adalah subscriber real bukan pertukaran buatan maupun terkoordinasi.

Baca juga: Cara Mudah Menyimpan Video Youtube Untuk Bisa Ditonton Lain Waktu!