Sudah Bisa, Begini Cara Hapus Pesan Terkirim di Facebook Messenger!

0
309
Copyright©MakeMac - Grid.ID

Cara Mudah Hapus Pesan Terkirim Facebook Messenger di Android dan iOS

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, media sosial raksasa Facebook memang diketahui akan menghadirkan fitur baru dalam salah satu layanan pesan instan miliknya bernama Facebook Messenger. Dan baru-baru ini akhirnya fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menghapus pesan yang terkirim (Unsend) tersebut sudah disediakan.

Baca Juga : Facebook Messenger Bakal Dapat Update Mode Gelap Juga?

Dengan adanya fitur Unsend ini, maka pengguna bisa menarik kembali pesan yang dikirimkan, mungkin karena salah kirim atau salah ketik dengan mudah. Namun, pengguna memiliki waktu 10 menit untuk bisa menghapus pesan pasca terkirim ke ruang chat pribadi atau grup. Sama seperti fitur dalam WhatsApp, di Messenger ini sendiri, jika pengguna menghapus pesan yang terkirim itu akan meninggalkan jejak berupa pemberitahuan, jadi sang penerima juga akan mengetahui bahwa pesan yang dikirim telah dihapus meski belum sempat membacanya.

Copyright©LemOOt

Sejatinya fitur ini memiliki mekanisme sama seperti WhatsApp yang menghadirkan fitur tersebut pada tahun 2017 lalu dan pada awal kemunculan-nya dibatasi dengan waktu 7 menit pasca pesan terkirim, dan kini fitur tersebut memiliki waktu lebih lama untuk menghapus pesan yang terkirim tersebut agar tidak dilihat lagi oleh penerima.

Namun, belum diketahui secara jelas, apakah Facebook Messenger juga akan menerapkan cara tersebut atau memang tetap menggunakan waktu 10 menit saja untuk menghapus pesan tersebut. Lantas, bagaimana cara memanfaatkan fitur tersebut? Langsung saja simak nih, berikut caranya:

Copyright©Facebook Messenger
  • Pertama-tama, buka ruang percakapan dan pilih pesan terkirim yang akan dihapus. Kemudian, kalian akal melihat dua opsi berupa ‘remove for everyone’ (hapus untuk semua pihak) dan ‘remove for you’ (hapus untuk pengirim saja).
  • Jika kalian menggunakan opsi pertama, maka pesan akan dihapus untuk penerima dan pengirim, sedangkan opsi kedua hanya akan berdampak pada pengirim. Jadi pilih opsi pertama untuk menarik pesan dari ruang chatting. Setelah itu klik ‘Remove’ (hapus).

Nah, seperti itulah cara menghapus pesan yang terkirim di Facebook Messenger dengan mudah, namun jika kalian sudah mengirimkan lebih dari 10 menit, maka penerima masih bisa membacanya. Selamat mencoba!

Baca Juga : Baru, Facebook Messenger Kini Punya Fitur Boomerang Dan Mode Selfie