Sudah Bisa Diunduh di Indonesia, Ini Syarat Spesifikasi Ponsel Untuk Main PUBG Mobile Lite !

0
1334
Copyright©KompasTekno

Berikut Ini Syarat Spesifikasi Smartphone Android Untuk Bisa Main PUBG Mobile Lite !

Eratekno.comPada bulan Agustus 2018 lalu, Tencent di kabarkan menggarap versi ringan untuk game PUBG Mobile. Dan setelah hampir setahun telah di nanti, kini akhirnya pengguna Android di Tanah Air sudah bisa mengunduh game PUBG Mobile Lite yang merupakan versi ringan dari PUBG Mobile.

Game yang di rancang khusus agar bisa di mainkan dengan smartphone dengan spesifikasi rendah ini sudah bisa di unduh di Google Play Store setidaknya sejak tanggal 25 Juli 2019 lalu.

Lalu, apa spesifikasi minimum yang di butuhkan dari smartphone agar bisa memainkan game PUBG Mobile Lite ini?

Copyright©Kabar Games

Baca juga : Rekomendasi 5 Hero Marksman Terbaik, Bisa Jadi Andalan Serangan Jarak Jauh Mobile Legends!

Sejatinya memang tidak ada ketentuan khusus dari Tencent selaku penerbit game ini mengenai seperti apa spesifikasi minimum yang harus di miliki smartphone untuk bisa memainkan versi ringan dari game battle royal yang tengah populer ini.

Hanya saja ada spesifikasi yang di rekomendasi agar game PUBG Mobile Lite ini bisa berjalan mulus yakni smartphone setidaknya berjalan di OS Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih baru. Jika versi Android yang di gunakan lebih anyar maka game akan berjalan lebih stabil.

Selain itu, untuk memainkan game PUBG Mobile Lite ini setidaknya harus memiliki RAM berkapasitas 1GB. Meski sebagian besar smartphone Android masa kini mengusung RAM paling minim 2GB, Tencent mengklaim bahwa versi ringan dari PUBG Mobile ini masih akan tetap berjalan mulus dengan smartphone RAM 1GB.

Baca juga : Auto Chicken Dinner, Begini Tips Cerdas Mengontrol Recoil dalam Game PUBG Mobile !

Copyright©DailySocial

Yang terakhir, smartphone harus memiliki setidaknya memori internal seluad 500MB karena PUBG Mobile Lite menyita sekitar 400MB hingga 500MB diruang penyimpanan ponsel.

Sementara itu dilansir dari India Express pada Senin, 29 Juli 2019, sebagai versi ringan game PUBG Mobile Lite ini punya perbedaan dengan versi regular.

Pertama adalah ukuran peta yang lebih kecil yakni dibatasi sampai 2km x 2 km agar tidak terlalu membebani ponsel. Selain itu, Tencent juga membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile regular sehingga pemain dari kedua game ini pun tidak akan bisa saling terhubung atau bertemu dalam permainan.

Gimana apakah kamu berminat menjajal PUBG Mobile Lite ini?

Baca juga : Ini Dia 5 Tempat Tersembunyi Terbaru di Map PUBG Mobile, Sudah Coba?