Sudah Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A71 Versi Baru

0
422
Oppo A71
copyright©liputan6

Harga dan Spesifikasi Oppo A71 (2018) yang Dirilis di Indonesia

Eratekno.com – Kini telah dijual di Indonesia versi terbaru Oppo A71. Diketahui jika perangkat Oppo ini sebelumnya telah dipasarkan sejak tanggal 20 November 2017 lalu dan setelah dilakukan pembaruan, saat ini smartphone tersebut hadir dengan membawa teknologi yang sama dengan Oppo F5.

Smartphone ini A71 versi baru ini hadir dengan fitur Beauty Recognition Tecnology pada sektor kameranya. Selain itu perangkat ini juga hadir dengan peningkatan RAM serta prosesor baru dan nantinya smartphone akan dijual dengan harga Rp 2,399 jutaan di Indonesia.

Baca juga :  Hadir Spesifikasi Lebih Menawan, Oppo A71 (2018) Resmi Dikenalkan!

Pada Oppo A71 versi baru ini dibekali dengan RAM 3 GB dan mengandalakan prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8 GHz. Dengan digunakannya chipset ini tentu akan membuat pengguna lebih cepat saat megoperasikan aplikasi ataupun ketika multitasking. Selain itu Oppo juga mengklaim, dengan perubahan hardware ini, perangkatnya tersebut bisa 12,5 persen lebih cepat ketika membuka aplikasi dibandingkan dengan sebelumnya.

Oppo A71 (2018)
copyright©Danviet

Bukan hanya dari segi RAM dan prosesor saja, dari segi daya dihadrikan pula fibrikasi 14nm yang tentunya akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Apalagi A71 versi baru ini juga disokong dengan kombinasi sistem operasi (OS) Color OS 3.2.

Dengan demikian, pengguna dapat lebih lama memakai smartphone untuk mengambil foto, menonton video maupun bermain game. Mengenai daya, perangkat ini dibekai dengan baterai berkapsitas 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga seharian jika samrtphone dipakai dalam keadaan normal.

Baca juga :  Segera Rilis, Oppo A71s Hadir dengan Fitur Face Unlock!

Pada sisi fotografi, kemampuan selfie Oppo A71 didukung dengan kamera depan beresolusi 5 MP dengan sensor 1.4um pixel dan fitur AI Beauty Recognition yang bakal memberikan hasil foto selfie lebih nayata, natural dan detail. Cukup diketahui, teknologi AI Beauty Recognition Oppo sendiri akan memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia, kelamin dan membuat personaliasasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Kemudian pada kamera belakang, perangkat ini dilengkapi dengan sensor 13 MP dan dihadirka pula fitur Multi-Frae Denoising Technology yang akan membantu mengurangi munculnya noise ketika foto pada tempat yang minim cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD juga dapat mengkombunasikan sejumlah gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 MP.

Baca juga : Kantongi Sertifikat TKDN, Oppo A71 (2018) Siap Ramaikan Pasar Smartphone Tanah Air