Sudah Tahu? Begini Cara Ambil Screenshot Panjang di Xiaomi

0
2537
Copyright©The Android Soul

Cara Ambil Screenshot Panjang di Smartphone Xiaomi

Eratekno.com – Dalam beberapa tahun belakangan ini, nama dari vendor smartphone Xiaomi memang semakin mendunia. Dan kini, nama vendor Xiaomi menjadi perangkat paling laris kedua di Indonesia dibawah vendor Samsung, dan menjadi smartphone asal China paling laris di dunia.

Salah satu daya tarik dari ponsel android Xiaomi ini adalah banyaknya fitur keren yang diberikan oleh developer didalamnya. Dan salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Xiaomi adalah pengguna bisa mengambil Screenshot panjang didalamnya.

Lalu bagaimana Cara Screenshot Panjang di Xiaomi tersebut? caranya sangat mudah, dan bahkan kalian tidak perlu membutuhkan tambahan aplikasi. Penasaran pengen tau caranya? Yuk cari tahu jawabannya dibawah ini.

Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

  • Langkah pertama, silahkan ambil smartphone Xiaomi kalian
  • Setelah itu silahkan buka objek yang ingin diambil screenshot panjang tersebut, bisa obrolan grup Whatsapp atau Situs Web
  • Jika sudah, silahkan ambil Screenshot seperti biasa, caranya klik Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan
  • Setelah layar berkedip, silahkan klik gambar kecil yang ada dibagian kanan atas layar
  • Cara Screenshot Panjang di Xiaomi selanjutnya, silahkan perhatikan menu ‘Gulir’ dibagian bawah gambar
Copyright©Istimewa
  • Tunggu hingga proses ambil Screenshot selesai, jika sudah cukup silahkan klik tombol selesai/Done
Copyright©Istimewa
  • Setelah itu, silahkan klik gambar hasil Screenshot tadi, tap 2x pada gambar tersebut dan kalian bisa melakukan scroll untuk memperjelas gambarnya
  • Selesai

Bagaimana? Cukup mudah bukan Cara Screenshot Panjang di Xiaomi yang kita bagikan kali ini? dengan begini maka kalian pun tidak perlu melakukan Screenshot berulang kali nantinya. Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba guys.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Aman Menyadap WhatsApp Menggunakan Gmail