Sudah Tahu Belum? Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis Via WhatsApp !

0
3579
Copyright©Tribunnews

Inilah Cara Dapat Token Listrik Gratis Via WhatsApp !

Eratekno.com – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi andalan ditengah Corona ini, begitu juga untuk mekanisme program token listrik gratis dari Pemerintah. Yups, Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan pembebasan biaya tariff listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) serta potongan tagihan 50% bagi pelanggan 900 VA.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan PLN telah menyiapkan mekanisme program ini. Ia menerangkan bagi pelanggan 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei, dan Juni.

Sedangkan untuk pelanggan pra bayar bisa mendapatkannya dnegan mengirimkan nomor ID Pelanggan melalui WA dengan nomor 08122-123-123. “Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir,” ungkap Made dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (02/04/2020).

Baca juga : Fakta Telegram Yang Lebih Menarik Dari WhatsApp, Yakin Ga Mau Pindah?

Untuk diskon tariff untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50%. Pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Lalu gimana sih cara untuk dapat token listrik gratis ini melalui WhatsApp?

Buat kamu yang masih belum tahu, begini lho caranya. Kamu bisa mengakses melalui WA Ke nomor 08122-123-123 dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Baca juga : Satu Akun WhatsApp Kini Bisa Dipakai di Banyak Perangkat, Mantap!

Copyright©Simada News
  • Tentu saja langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WA
  • Chat ke nomor 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
  • Token gratis akan muncul
  • Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.
  • Dengan ID Pelanggan tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi selama 3 bulan terakhir.

“Proses pembagian Token Bebas Tagihan dan Diskon Tarif Listrik ini memang bertahap, yang sudah dimulai pada tanggal 1 april, paling lambat tanggal 11 april seluruh pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati program tersebut,” tambah Made.

Gimana mudah kan caranya? akses sekarang juga melalui nomor WhatsApp tersebut dan kamu akan mendapatkan token listrik gratis dari pemerintah ini. Kebijakan ini dilakukan oleh pemerintah untuk penanganan virus Corona.

Baca juga : Lama Dinanti, 2 Fitur WhatsApp Ini Segera Siap Kamu Coba Lho !