Suka Chatingan? Aplikasi Android Ini Diklaim Paling Aman Dari Hacker!

0
1319
Copyright©Digital Trends

Aplikasi Chating di Android Dilengkapi Fitur End-to-End

Eratekno.com – Amnesty International, Sebuah lembaga Survei kelas dunia telah mengumumkan aplikasi pesan instant yang mereka anggap paling aman saat ini untuk platform Android. Aplikasi android tersebut diklaim aman karena menawarkan enkripsi end-to-end dialamnya.

Enkripsi tersebut diklaim cukup sulit untuk diretas atau dibajak, jadi para pengguna pun bisa tenang nantinya. Nah dari hasil survei tersebut terpilih 4 Aplikasi Android yang diklaim aman saat ini, apa saja? Yuk simak jawabannya dibawah ini.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Main Instagram Agar Hemat Kuota!

Whatsapp

Aplikasi Android paling aman yang pertama adalah Whatsapp. menurut sebuah survei, aplikasi milik Facebook ini punya fitur keamanan paling bagus dibandingkan lainnya. Pasalnya Whatsapp didukung dengan fitur Enkripsi End-to-End, dengan begini maka privasi pengguna pun bakal sulit ditembus oknum tidak bertanggung jawab nantinya.

Copyright©mashable

Telegram

Selanjutnya adalah Aplikasi Android bernama Telegram yang diklaim paling aman seperti survei yang dilakukan oleh Amnesty International. Meskipun fitur enkripsi didalamnya secara default, namun para pengguna tak perlu khawatir karena fitur enkripsi didalam Telegram sudah sangat aman dan sulit dibobol oleh peretas.

Baca juga: 3 Aplikasi Terlarang Ini Bikin Whatsapp Makin Canggih, Pernah Coba?

Allo

Aplikasi Android paling aman selanjutnya merupakan besutan dari Google bernama Allo. Aplikasi ini diklaim paling aman oleh Amnesty International, pasalnya menerapkan fitur enkripsi end-to-end juga didalamnya. Namun untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus melakukan pengaturan secara manual nantinya.

Copyright©Tribunnews

Line

Aplikasi Android yang begitu populer di Indonesia ini juga diklaim sebagai paling aman di dunia. Line juga menawarkan enkripsi end-to-end guna menjaga privasi dari penggunannya.

Meskipun tidak se-aman beberapa aplikasi diatas, namun pengguna bisa melihat apakah obrolannya aman apa tidak dengan melihat pada bagian pojok kiri atas kolom chating, pastikan ada simbol gembok disana.

Baca juga: Bikin Boros Baterai dan Kuota, Aplikasi Android Ini Sebaiknya Kamu Hapus!