Sungguh Terlalu, Kuota 465 TB Habis Cuma untuk Update Status Tahun Baru !

0
3762
telkomsel
[email protected]

Berlebihan, Kuota 465 TB Habis Cuma untuk Update Status Tahun Baru !

Eratekno.com – Pada momen puncak gelaran perayaan Tahun baru 2018, Telkomsel yang mencatat ada lonjakan trafik layanan data terbesar di wilayah Jabotabek

dengan nilai total pemakaian 465 TB. Angka tersebut meningkat 31 persen jika dibanding dengan trafik hari biasa.

Lonjakan trafik data tersebut didominasi pemanfaatan akses internet, seperti chatitng, media sosial, streaming video sampai dengan live video blogging (vlogging) oleh pada

Baca Juga : Kejutan Tahun Baru, Snapchat Pesta Besar-besaran Habiskan Dana Rp 54 Miliar !

pelanggan yang sedang merayakan puncak pergantian tahun baru di beberapa titik keramaian.

Menurut Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani, lonjakan trafik tersebut mampu mereka tangani dengan adanya penguatan jaringan existing di spektrum lama serta tambahan peralatan baru di spektrum baru tersebut.

tsel
[email protected]

Tidak hanya memperkuat BTS yang sudah ada di 1.800 MHz dan 2,1 GHz, namun juga penambahan 90 BTS baru dengan mengadopsi teknologi terbaru yakni TDD (Time Division Duplex( di 2,3 GHzm juda ada tambahan 24 Compact Mobile BTS (COMBAT).

Telkomsel bersyukur dapat mengawal momen pergantian tahun ini dengan sukses dan tanpa kendala yang berarti,” kata Ririn di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Untuk implementasi jaringan TDD 2,3 GHz dengan lebar spektrum 30MHz tersebut, sudah dipersiapkan 90 BTS untuk disiagakan di 141 titik keramaian seperti ditempat wisata, alun-alun kota, tempat pusat perbelanjaan hingga titip transit seperti stasiun, bandar udara, terminal dan pelabuhan.

Baca Juga : Tips Bikin Android Jadi ‘Kedap Suara’ dengan Sekali Sentuh

Adanya lonjakan trafik layanan data yang tertinggi yang menggunakan jaringan BTS TDD 2,3 GHz ini terjadi di wilayah destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol yakni sebesar 55%,

Alun-alun kota Sumedang mencapa 25 sementara Taman Mini Indonesia Indah mencapai 51% % jika dibanding dengan trafik pada hari biasa.

Ririn kembali menambahkan, dari keseluruhan selama momen perayaan malam pergantian tahun diwilayah destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol yang merupakan totok dengan total trafik layanan data yang tertinggi di wilayah Jabotabek yakni sebesar 7,75 TB.

Baca Juga : Ingin Baterai Smartphone Kamu Awet ? Inilah Caranya !