Super Tangguh dan Baterai Tahan 40 Hari, Ini Dia Spesifikasi Energizer P16K Pro

0
548
Energizer P16K Pro
[email protected]

Energizer P16K Pro, Smartphone Baterai Jumbo 16.000 mAh Siap Hadir Tahun Ini

Eratekno.com – Mungkin kebanyakan pengguna smartphone merasa pusing mencari steker ataupun menenteng powerbank. Smartphone yang satu ini mungkin dapat jadi solusinya karena perangkat ini menawarkan ketahanan daya baterai hingga berhari-hari lamanya. Lalu, apa smartphone itu?

Smartphone tersebut diketahui dikenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Tak lain smartphone dengan daya baterai luar biasa itu diperkenalkan oleh vendor Energizer. Sang vendor pun nampak tak mau ketinggalan dalam memamerkan smartphone terbarunya dengan nama Energizer P16K Pro.

Baca juga : Energizer Bakal Pamerkan Smartphone dengan Baterai 16.000 mAh di MWC 2018, Beneran?

Diketahui Energizer sebelumnya juga merilis perangkat dengan baterai tangguh lainnya yakni Power Max P600S pada bulan Januarai 2018 lalu. Namun perusahaan teknologi tersebut kini kembali merilis smartphone dengan baterai jumbo dan tak tak tanggung-tanggung, smartphone terbarunya ini dihadrikan dengan baterai berkapasitas 16.000 mAh.

Baterai berkapasits jumbo tersebut sengaja ditanamkan pada Enrgenizer P16K Pro. Cukup diektahui sebagai pendingin terdapat ponsel-ponsel terbaru yang juga muncul dalam gelaran MWC dianatraanya Samsung S9, Xperia XZ2 dan juga Zenfone 5. Sejumlah smartphone tersebut hanya memiliki beterai dengan kapsitas mulai dari 3.000 mAh, 3.180 mAh.

Energizer P16K Pro
[email protected]

Dengan digunakannya baterai berkapasits jumbo ini, samrtphone Enerfgizer ini disebut-sebut dapat bertahan selama lima hari dalam penggunaan normal. Sedangakan dalam keadaan standby, ponsel dapat bertaha hingga 40 hari lamanya.

Namun meskipun demikian, dalam gelaran MWC kai ini Energizer hanya membawa fototipe dari P16K saja. Energizer sendiri mengatakan jika ponsel teranyarnya itu akan dibekali dengan Android Oreo, prosesor mediaTek helio P23 octacore 2,5 GHz dan RAM 6 GB. Selain itu smartphone ini juga akan mengusung layar berukuran 5,9 inci da juga kamera ganda (dual-camera).

Kamera ganda dipasang pada bagian belakang dan depan dengan masing-masing bersolusi 16 MP dan 13 MP untuk bagian belakang dan 13 MP dan 5 MP untuk bagian depan. Turut disematkan pula fitur pelengkap lainnya yakni berupa USB Type-C dan sensor sidik jari.

Baca juga :  Meluncur di MWC 2018, Ini Dia Smartphone Terbaru dengan Kamera Deteksi Panas

Selain performa dan kamera gandanya, ada satu hal yang cukup menarik perhatian yakni bentuk fisik Energizer P16K Pro yang tidak alah dengan kapsitasnya. Disebutkan jika ponsel ini memiliki berat mencapai 350 gram dengan tebal 15mm. Dengan demikian P16K tak ubahnya seperti dua ponsel yang ditupuk menadi satu.

Meskipun demikian Energizer sendiri kala itu menyebutkan jika bentuk akhir P16K Pro akan mengususng desain super slim dan tidak seperti fototipe yang mereka beberkan. Sedangkan menurut perusahana asal Prancis, Avenir Telcom, smartphone baterai jumbo ini akan djual pada akahir tahun mendatang dengan harga 499 euro atau setara dengan Rp 8,3 jutaan.

Baca juga : Terlihat Akur, Microsoft dan Xiaomi Garap Perangkat AI Powered Bersama !