Susah Konek? Ini Cara Mudah Mengatasi WiFi Tidak Bisa Tersambung di Smartphone Android!

0
452
Copyright©Tribun Jogja - Tribunnews.com

Cara Mengatasi WiFI Smartphone Android Yang Susah Tersambung

Eratekno.com – Seiring dengan berkembangnya teknologi, memudahkan semua orang untuk menyelesaikan beberapa hal hanya dengan bantuan sebuah alat elektronik, seperti Smartphone Android. Selain itu, untuk mendapatkan atau berbagi informasi, pastinya pengguna membutuhkan koneksi internet dalam perangkat, sehingga mereka harus mengisi paket data untuk mendapatkan koneksi.

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android Xiaomi Kekinian yang Laris Dipasaran!

Kendati demikian, sebagian besar pengguna sendiri juga akan memilih untuk menyambung-kan perangkat ke koneksi WIFI untuk menghemat paket data. Namun, biasanya pengguna akan mengalami sebuah masalah sambungan ke jaringan WiFi, seperti tidak bisa tersambung dan lain-lain. Nah, bagi kalian yang mungkin tidak bisa tersambung ke WiFi, sebaiknya simak nih, berikut cara mengatasinya!

Cara Mengatasi WiFi Tidak Bisa Tersambung di Smartphone Android

Restart Ponsel

Saat kalian tidak bisa terhubung ke jaringan WiFi, sebaiknya lakukan restart pada Smartphone Android kalian, karena ini bisa untuk merefresh perangkat, dan mengatasi beberapa masalah yang terjadi. Matikan ponsel dan nyalakan kembali serta coba hidupkan WIFi dan sambungkan kembali.

Atur Tanggal dan Waktu Agar Sesuai

Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Bisa Tersambung (Konek)
Copyright©Androbuntu

Jika kalian tidak bisa tersambung ke WiFi Speedy, mungkin salah satu alasannya adalah karena pengaturan tanggal tidak sesuai. Untuk itu, sebaiknya atur terlebih dahulu waktu saat ini, dengan cara masuk ke menu Pengaturan >> Sistem >> Tanggal & Waktu >> centang ‘Tanggal & Waktu Otomatis’.

Hapus Cache Pengaturan WiFi

Mungkin kalian pernah mengalami WiFi terhubung tetapi browsing tidak tersambung, ini bisa jadi karena cache WiFi android yang telah tersimpan. Maka hapus cache tersebut dengan cara masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi >> Manajemen aplikasi >> Pengaturan WiFi >> Hapus Cache.

Gunakan Fitur ‘Lupakan Jaringan’

Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Bisa Tersambung (Konek)
Copyright©Androbuntu

Kemudian, bagi kalian yang sering terhubung ke jaringan WiFi, pastinya kalian sudah secara otomatis menyimpan passwordnya. Namun, saat password tersebut bisa menyebabkan kalian tidak bisa internetan lagi, karena kalian masih menggunakan password lama. Maka dari itu, kalian bisa pilih ‘Lupakan Jaringan’ yang ada di Android dan masukkan kata sandi baru lagi. Caranya masuk ke menu Pengaturan >> Jaringan & Internet >> WiFi >> jaringan Tersimpan >> Pilih nama WiFi dan klik ‘Lupakan’.

Nah, itulah cara untuk mengatasi WiFi di Smartphone Android yang susah tersambung. Dengan begitu, kalian bisa berselancar dengan lancar kembali. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Baru! Begini Cara Bermain Game Snake Google Maps di Smartphone Android!