Susul Vendor Lain, BlackBerry Garap Android Bezel-less Kelas Premium ?

0
336
[email protected]

Kejar Ketinggalan, BlackBerry Siapkan Android Bezel-less Premium ?

Eratekno.comBlackBerry yang belakangan juga sedang menggarap sebuah smartphone Android kelas high-end. Dimana laporan tersebut yang mencuat setelah pembocor gadget ulung, yakni Evan Blass yang mengunggah gambar di akun Twitter-nya @evleaks mengenai penampakan BlackBerry yang bertajuk dengan BlackBerry Ghost.

Baca Juga : Blackberry World Bakal Resmi Ditutup 1 April 2018, Beneran?

Dari unggahan tersebut, terpampang nyata desain dari perangkat yang nampaknya bakal mengusung full-screen display. Tetapi disebabkan warna yang gelap, sehingga masih belum diketahui apakah smartphone Android tersebut bakal betul-betul tanpa bezel (bezel-less) atau tidak.

[email protected]/evleaks

Blass yang menyatakan bahwa BlackBerrry Ghost yang bakal dibesut oleh Optiemus, yang merupakan pabrikan teknologi yang berbasis di India. Seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Cnet, Rabu (28/2/2018), dimana Optimeus yang sudah meneken kontrak dengan BlackBerry tahun lalu.

Sebelumnya, BlackBerry Ltd yang sudah menghentikan produksi ponsel sejak 2016. Dimana pabrikan yang berpusat di Kanada tersebut lantas memberikan lisensi ponsel miliknya ke perusahaan teknologi yang berasal dari China, TCL yang kini diberi izin untuk memasarkan pnsel merek BlackBerry.

Baca Juga : Ini Dia Penampakan Keren Ponsel Layar Penuh Blackberry Ghost !

Hingga kini, perusahaan TCL yang sudah memproduksi beberapa smartphone BlackBerry, seperti Motion, DTEK60 , dan Keyone yang juga juga tampil di ajang pameran gadget terbesar dunia, Mobile World Congress (MWC 2018) yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Dimana laporan tersebut yang mengungkapkan gambar dari BlackBerry Ghost, namun hingga kini masih belum ada informasi detail lainnya, mengenai spesifikasi atau perkiraan harganya. Sebelumnya BlackBerry yang juga sudah menerima restu dari World Intellectual Pantent Organization (WIPO) terkait paten desain kamera anyarnya.

Seperti yang dikutip melalui Phone Arena, judul dari permohonan paten itu adalah “Electronic device and method of controlling same for capturing digital images“. (Perangkat elektronik dan metode pengaturan yang sama untuk menangkap gambar digital). Paten tersebut yang ada kaitannya dengan sistem kamera yang bakal diusung pada sebuah handset dengan desain slide-out qwerty yang mirip dengan BlackBerry Priv.

Baca Juga : Blackberry Bakal Luncurkan 3 Smartphone Tahun Ini, Apa Saja?