Tahun Depan, Apple Akan Rilis Dua iPad Baru, Apa Saja?

0
99
Copyright©Digit

Dua Tablet Apple Akan Segera Hadir Dengan Sejumlah Peningkatan

Eratekno.com – Meskipun diketahui pasar tablet secara global terus mengalami penurunan dan bahkan diramalkan tidak akan membaik serta akan terus menurun dalam beberapa tahun ke depan, Apple justru dikabarkan bakal menghadirkan dua iPad baru di tahun 2019 mendatang. Adapun kedua iPad barunya ini digadang-gadang sebagai iPad Mini 5 dan iPad 10 inci.

Baca Juga : Targetkan Pasar Edukasi, Apple Perkenalkan iPad Anyar Seharga Rp 4 Jutaan !

Dan perlu diketahui bahwa salah satu diantaranya, yakni iPad Mini 5 kabarnya bakal hadir dengan membawa beberapa peningkatan yang tentunya akan lebih baik dari iPad Mini generasi keempat sebelumnya yang telah dirilis dari tiga tahun lalu. Adapun peningkatan yang dihadirkan ini terletak pada sisi layar dan bezel yang kabarnya akan dikemas menjadi lebih tipis.

Copyright©The Verge

Sedangkan untuk iPad lainnya yang dikabarkan bakal memiliki layar lapang seluas 10 inci, sejauh ini belum diketahui jenis atau seri apa untuk iPad terbaru ini. Namun, iPad dengan layar 10 inci ini kabarnya bakal hadir sebagai pengganti iPad versi murah yang diluncurkan pada bulan Maret 2018 lalu. Dimana perangkat tersebut dijual untuk membidik kalangan anak sekolah dan mahasiswa karena memiliki banderolan harga yang lebih rendah dari versi lainnya, yakni senilai 300 dollar AS atau setara dengan Rp 4,3 juta.

iPad 10 inci sendiri diduga akan hadir dengan desain dan bezel baru yang lebih tipis, namun sejauh ini belum ada informasi lebih terkait spesifikasi lengkap dari perangkat tersebut. Kendati demikian, kedua iPad baru Apple ini diperkirakan bakal hadir pada 2019 mendatang, yang mana iPad Mini 5 akan diperkenalkan pada Q1 2019, sedangkan iPad 10 inci pada Q2 2019.

Jika diketahui dari laporan yang ada, Apple ternyata menggandeng perusahaan asal Korea untuk memasok komponen LED kedua iPad barunya, untuk memangkas biaya produk. Dan sejauh ini diketahui hanya ada dua brand besar yang masih mempertahankan pangsa pasar tablet dan cenderung mengalami peningkatan sedikit, yakni Apple dan Huawei.

Baca Juga : Terdepan, Apple Tengah Garap Gadget Kolaborasi iPad dan Laptop, Bakal Seperti Apa ?