Tahun Depan, Apple Garap AirPods Tahan Air?

0
284
Apple Airpod
copyright©PhoneArena

Apple Siap Garap AirPods Tahan Air, Fitur Lainnya juga Tak Kalah Canggih

Eratekno.com – Raksasa teknologi dunia, Apple memang berencana untuk meluncurkan AirPods baru secara rutin, sama halnya dengan iPhone. Media itu menyebutkan bahwa tim juga bertanggung jawab atas HomePod sudah mulai mengembangkan setidaknya dua versi baru dari AirPods.

Salah satunya Apple di kabarkan sedang menggarap perangkat AirPods yang tentu saja akan tampil lebih cerdas dan menampilkan fitur tahan air. Salah satu fitur yang cukup menonjol ialah hadirnya dukungan deteksi suara “Hey Siri”.

Tidak sampai di situ saja, perusahaan yang bermarkasa di Amerika Serikat tersebut kabarnya juga akan membuatnya tahan air. Model  AirPods generasi mendatang ini akan menggunakan chipset terbaru W1 dan Anda tidak perlu mengetuk dua kali “memanggil” Siri.

Baca juga: Langkah Cepat, Jaga Pasokan Baterai Apple Cari Penambang Kobalt

Model baru ini nantinya akan menggunakan chipset baru yang bisa mendetekai perintah “Hey Siri” tanpa harus menggerakkan tangan.

apple-airpods
copyright©tribunstyle

Dengan adanya fitur tahan air ini, AirPods besutan Apple itu akan tetap nyaman dalam kondisi hujan atau selama latihan berat yang menjadi keringat. Akan tetapi  kemungkinan besar Anda tidak akan menggunakan AirPods ini ketika berenang.

Hal itu di karenakan Earphone itu mungkin hanya akan kebal atas cipratan air atau air hujan tapi tidak akan bertahan ketika di masukkan ke dalam air. Saat ini bisnis “Others” dari Apple memang telah memberikan performa yang baik. Oleh sebab itu, tak mengherankan memang jika Apple berusaha untuk mengembangkannya agar semakin menarik perhatian konsumen.

Baca juga: Apple WWDC 2018 Digelar Awal Juni, Apa Saja yang Akan Diumumkan?

Bisnis Other milik Apple sendiri meliputi AirPods, Apple Watch dan berbagai aksesoris lain yang cukup di kenal publik. pada kuartal pertama tahun 2018 ini, ada peningkatan pendapatan 70 persen dari tahun lalu.

Sementara itu, baru-baru ini beredar pula kabar bahwa Apple akan meluncurkan iPad X dan iPhone SE 2 pada bulan Juni 2018 mendatang tepatnya di ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWCD) 2018.

Sedikit berbeda dengan tahun lalu dimana Apple hanya mengenalkan software di ajang WWDC 2017 lalu, tahun ini Apple di kabarkan akan merilis hardware baru juga. Dua di antaranya adalah iPad X dan iPhone SE 2.

          Baca juga Apple Bakal Rilis iPad X dan iPhone SE 2 Pada Juni 2018?