Tahun Depan, Smartphone Flagship Huawei Akan Dibekali Dengan Chipset Kirin 985

0
297
Copyright©NewsBeezer

Huawei Bakal Hadirkan Chipset Kirin 985 Dengan Sedikit Perubahan

Eratekno.com – Setelah menghadirkan chipset baru unggulan-nya yang dikenal sebagai Kirin 980, kini sepertinya Huawei akan menghadirkan chipset berikutnya yang akan disebut dengan Kirin 985. Berdasarkan laporan yang ada juga menyebutkan bahwa chipset baru ini bisa jadi versi Kirin 980 yang hadir dengan membawa sedikit perubahan.

Baca Juga : Bocoran Ini Ungkapkan Tiga Kamera Huawei P30 Dengan Resolusi Maksimal 40 MP

Seperti yang diketahui bahwa untuk saat ini, Huawei sudah menggunakan chipset Kirin 980 sebagai penggerak dari beberapa ponsel unggulan-nya seperti Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Namun, sebelum ada kabar tentang Kirin 985, salah satu pabrikan asal China ini juga sempat dikabarkan tengah menggarap chipset penerus-nya bernama Kirin 990 yang diharapkan bakal resmi pada Q1 2019, akan tetapi hal ini tidak akan terjadi, mengapa demikian?

Hal ini diketahui setelah munculnya cuitan di Twitter yang dibagikan oleh seorang blogger sekaligus editor di XDA Developers, Mishal Rahman telah mengatakan bahwa chipset Huawei selanjutnya akan disebut sebagai Kirin 985. Kendati demikian, belum ada informasi lebih tentang spesifikasi dari chipset terbarunya itu, namun beberapa laporan telah mengungkapkan bahwa itu bisa jadi versi Kirin 980 dengan sedikit peningkatan.

Copyright©Twitter

Dan perlu diketahui bahwa hal ini bukan pertama kalinya Huawei memberikan perubahan pada chipset buatannya. Seperti sebelumnya, di tahun 2015 lalu, pihaknya juga sempat melakukan hal serupa saat menghadirkan Kirin 950 yang dilanjutkan merilis Kirin 955 dengan sedikit peningkatan pada clock speed-nya.

Selain itu, ada juga laporan baru yang menyebutkan bahwa Kirin 985 ini akan memulai debut-nya di tahun 2019 mendatang dan disematkan dalam Smartphone Huawei P30 dan P30 Pro, dan mungkin ponsel ini akan menjadi perangkat nomor satu yang digerakkan oleh chipset terbaru dari Huawei tersebut. Namun, sejauh ini Huawei belum memberikan konfirmasi atas chipset barunya tersebut, termasuk rincian spesifikasi yang dimilikinya, untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya yang akan mengungkapkan spesifikasi lengkap dan seperti apa kemampuan chipset barunya itu.

Baca Juga : Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harga Huawei Mate 20 Pro!